Miliaran Kali Hacker Serang Indonesia dalam Setiap Harinya

0
5207
Copyright©

Indonesia Terserang Hacker Setiap Hari

Oketekno.com – Hacker merupkan seorang yang telah mempelajari, menganalisis, memodifikasi bahkan menerobos masuk ke dalam komputer dan juga jaringan komputer, baik untuk keuntungan ataupun motivasi oleh tantangan.

Dikatakan bahwa Hacker ini memang berada dimana-mana yang telah membuat semua orang untuk lebih waspada dari kejahatan hacker. Dan baru-baru ini telah dikabarkan bahwa Indonesia telah mendapat 1,225 miliar serangan siber di setiap harinya.

Hal yang terkait telah diketahui dari Kementrian Komunikasi dan Informatika yang telah diperkuat oleh Kementrian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Kemanan yang telah ditulis dalam siaran pers dari ESET Indonesia.

Baca Juga : Miliaran Kali Hacker Serang Indonesia dalam Setiap Harinya

Dari banyaknya siber yang telah menyerang Indonesia ini tersangkut paut dengan ransomware yang dikatkan masih menjadi momok bagi keamanan siber di berbagai perusahaan  di tahun 2018.

ESET Indonesia, Yudhi Kukuh pun jga telah mengatakan bahwa malware ini juga akan merajai di tahun 2018.

“Malware akan tetap merajai di tahun 2018. Terutama, ransomware akan meningkat karena pembuatannya ngga pernah tertangkap,” ungkap Yudhi Kukuh, Country Manager Eset Indonesia, ketika di temui CNNIndonesia.com di acara Cyber Security Indonesia 2017, di Jakarta Convention Center, Rabu (7/12).

Sebelum serangan ransomware yang telah menghebohkan banyak orang ini, diketahui serangan ini telah berpengaruh di beberapa rumah sakit.

Dan Yudhi telah mengatakan bahwa memerlukan solusi untuk menghadapi serangan yang tren tersebut. dan Yudhi mengatakan bahwa ESET Indonesia telah menyediakan empat lapis solusi keamanan.

Copyright©antarafoto

Dengan mengatasinya menggunakan empat solusi yakni, serangan, merespon, memprediksi dan melakukan pencegahan kembalinya serangan siber tersebut. Dengan menggunakan teknologi GreyCortex-Mendle guna mendeteksi serangan.

Teknologi ini dapat dikatakan mampu mempelajari pola malware, dan pola yang sudah dipelajari tersebut akan mengenali jika terjadi serangan yang telah diluncurkan ke sistem. Dan respon dari pendeteksian ini akan muncul dalam bentuk peringatan, sehinga mampu untuk segera melakukan tindakan.

Untuk memprediksi serangan tengah menggunakan teknologi threat intelligence dengan cara memberikan kecerdasan solusi disebut juga bisa melakukan analis dalam jaringan.

“Kita punya solusi terintegrasi dalam arti soluai itu tidak hanya mencakup end-point. Kita punya solusi untuk melindungi jaringan dan menganalisis apa yang terjadi di jaringan,” jelas Yudhi.

Dengan demikian demi memberikan keamanan tindakan ini juga tengah memberikan benteng pada komputer dan server. Dan Yng terakhir pengguna user juga membantu mengamankan data hard disk laptop jika perangkat hilang.

Baca Juga : Cara Merawat Power Bank Agar Tidak Cepat Rusak!  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here