Luar Biasa, 20 Juta Huawei Nova Series Ludes Terjual Hanya dalam Satu Tahun!

0
457
Copyright ©Digit

Luar Biasa, 20 Juta Huawei Nova Series Ludes Terjual Hanya dalam Satu Tahun!

Oketekno.com – Pada hari Kamis, 7 Desember 2017 lalu, Huawei resmi mengumumkan ponsel cerdas generasi terbarunya yang mengusung desain layar penuh yakno seri Nova 2s.

Model pertama yang hadir dengan membawa nama Huawei Nova Series diumumkan pada tahun 2016 silam. Seri ini dihadirkan untuk menghadirkan fitur terbaru sekaligus kekinian yang terutama ditujukan untuk para anak muda.

Dengan hal itu, seri Nova pun dibanderol dengan harga bersahabat jika dibandingkan dengan perangkat Honor, Mate dan line-up Huawei P. Wajar saja kalau sejak perilisannya itu Nova selalu sukses mencapai popularitasnya di pasar global.

BACA JUGA: Yey Resmi Diumumkan, Yuk Kepoin Spesifikasi Huawei Nova 2s!

Dalam acara peluncuran Nova 2s, pihaknya mengumumkan bahwa hingga saat ini ada lebih dari 20 juta unit smartphone Nova yang berhasil terjual. Mengejutkan, 20 juta unit ludes terjual hanya dalam jangka waktu satu tahun.

Copyright ©Business

Tentu saja angka ini menunjukan prestasi yang sangat membanggakan. Bisa dibayangkan pada segmen menengah di entry level, kamu bisa menemui para vendor yang berlomba-lomba dalam menghadirkan smartphone flagship mereka dengan menyematkan berbagai teknologi masa kini.

BACA JUGA: Harga Huawei Honor View 10 dan Spesifikasi, Phablet Premium Pesaing iPhone X

Huawei Nova Series pertama kali hadir dengan mengusung layar 5 inci dengan resolusi Full HD, bodi logam, diotaki prosesor Snapdragon 625, berbekal RAM 3GB plus ROM 32GB. Kala itu kamera yang disematkan memiliki resolusi 12 MP untuk kamara belakang, dan 8MP kamera depan.

Bahkan saat itu juga masih dibanderol dengan harga cukup terjangkau yakni Rp4,2 jutaan. Sementara untuk generasi kedua yang diberi nama Nova 2 diumumkan pada bulan Juni tahun 2017 lalu.

Pada geneari keduanya ini menghadirkan smartphone dengan layar 5 inci disertai resolusi Full HD, dijalankan oleh prosesor Kirin 659, berbekal RAM 4GB + ROM 64GB, dual kamera belakang 12MP + 8MP, kamera depan 20MP, baterai berkapasitas daya 2,950 mAh, serta dibanderol seharga RP 5,1 juta.

Dalam kesempatan tersebut, perusahaan asal Tiongkok ini juga mengumumkan Nova 2s yang hadi mengusung layar 6 inci disertai resolusi Full HD +. Perangkat ini mengandalkan prosesor Kirin 960 serta dibekali 6GB RAM.

Huawei Nova Series ini sudah menggunakan koneksivitas 4G, pengenalan suara + noise cancellation. Dibekali kamera bekalang 20 MP dan 16 MP. Sementara kamera depan 20 MP dan 2 MP. Smartphone ini dibnaderol seharga Rp 5,4 jutaan.

BACA JUGA: Mirip iPhone X, Huawei P11 Bakal Usung Desain Layar Berponi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here