Hadir, Ini Dia 2 Laptop Pertama Dengan Chip Snapdragon 835, Apasih Keunggulannya?

0
404
Asus NovaGo
Copyright©Asus

Hadir, Ini Dia 2 Laptop Pertama Dengan Chip Snapdragon 835, Apasih Keunggulannya?

Oketekno.com – Sempat dijanjikan kemunculannya semenjak pada pertengahan tahun 2017 lalu, kini produk laptop Windows 10 dengan berbasis chip yang biasa dipakai di smartphone atau Prosesor Ponsel yakni Snapdragon 835 akhirnya resmi rilis.

Laptop yang masuk dalam kategori Always Connected PC ini diperkanalkan dalam ajang Qualcomm Snapdragon Summit 2017 DI Hawaii, Amerika Serikat pada Selasa, (5/12/2017) Waktu setempat. Ada dua pabrikan pertama yang meluncurkan laptop dengan kategori Always Connected PC yakni Asus dan HP.

Asus yang masuk dalam ranah always connected PC melalui laptop baru dengan nama NovaGo. Karena menggunakan  Snapdragon 835 yang biasa dipakai smartphone, Asus Nova Go ini menawarkan data tahan baterai yang diklaim tahan lama bahkan nbisa mencapai lebih dari 20 jam.

Baca: Prosesor Snapdragon 845, Solusi Super Cepat Internet Smartphone!

“NovaGo menawarkan all day computing dalam arti sebenarnya. Laptop ini sanggup bertahan hingga lebih dari 20 jam ketika digunakan untuk playback video,”Ujar CEO Asus, Jerry Shen, ketika memperkenalkan NovaGo di panggung acara.

Asus NovaGo
Copyright©Asus

Sementara durasi standby NovaGo pun juga cukup lama untuk ukuran laptop yakni mencapai kisaran 30 hari. Sementara instant on ala smartphone bisa dibangunkan dari kondisi ‘tidur’ alias sleep dengan sangat cepat dari pada laptop yang lainya.

Perangkat Always Connected PC seperti Asus NovaGo memang dirancang untuk menggabungkan fitur-fitur dan konektivitas smartphone dengan aspek produktivitas Windwos 10. Soal OS ini, Asus NovaGo menjalankan OS Windows 10 S, dengan opsi upgrade ke Windows 10 Pro.

Baca: Resmi Dirilis, HP Envy x2 Andalkan Prosesor Qualcomm Snapdragon 835 dengan Baterai Tangguh!

Asus NovaGo memiliki layar sentuh 13,3 inci dengan resolusi full-HD. Karena menganut form factor yang convertible, layar bisa dilipat 360 derajat sehingga membelakangi keyboard dan laptop bisa dipakai layaknya tablet PC. Bodi NovaGo memiliki ketebalan 14,9 mm, sementara bobotnya 1,3 kg.

HP Envy X2
[email protected] Envy X2

Selanjutnya ada HP Envy X2 yang menggunakan Prosesor Ponsel/Snapdragon. Sedikit berbeda dari Asus NovaGo, HP memilih form factor “detachable” untuk laptop Always Connected PC bernama Envy x2 besutannya. Perangkat dengan bentang layar 12,3 inci full-HD ini berupa tablet yang bisa dipasangi cover keyboard untuk berubah menjadi laptop. Notebook ini punya desain tipis dan diklaim cukup kokoh.

Namun pabrikan masih blum memberitahu mengenai harga pasaran perangkat yang bersangkutan dan hanya menyebutkan bahwa Envy X2 akan bisa mulai dibeli pada 2018 mendatang dalam waktu yang berdekatan dengan Nova Go.

baca juga !

ASUS NovaGo Jadi Laptop Perdana Windows 10 Usung Snapdragon, Ini Harganya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here