Cara Merawat Headset/Earphone Agar Tak Cepat Rusak

0
1765
Headset
[email protected]

Cara Merawat Headset/Earphone Agar Tak Cepat Rusak

Oketekno.com – Seperti layaknya teman sepermaian, Headset sepertinya menjadi teman kedua untuk kalian pengguna smartphone. Pada suatu waktu tentunya Anda dihadapkan dengan situasi yang entah bagaimna Anda harus bersikap.

Tapi Headset seolah mampu menyelamatkan Anda dari mimik muka canggung. Benda ini pun kerap kali digunakan serta menemani Anda layaknya teman setiap mungkin saat sedih, marah, tegang atau saat merasa sendiri.

Oleh sebab Anda tentunya harus memberlakukan benda yang juga diberinama Earphone ini layaknya teman yakni dengan menggunaknnya sebaik mungkin. Lalu bagaimaa merawat dan menjaga benda kecil ini agar tetap dalam kualitas baik sehingga lebih awet dan bertahan lama?

Baca juga :  Wah, Smartfren Kedapatan Akan Jualan iPhone X di Indonesia Lho!

Berikut ini tips cara merawat Headset atau Earphone supaya tidak cepat rusak :

– Gulung kabel Headset dengan teknik yang tepat
Mungkin banyak yang tidak menyadari jika menggulung kabel headsat ada tehniknya tersendiri. Tehnik menggulung dengan benar yakni membentuk angka delapan dengan bantuan ibu jari dan jari kelingking. Kemudian simpan di area khusus agar tak berantakan dan kusut, jika tidak kabel akan mudah putus dan tak dapat digunakan secara maksimal.

Headset
[email protected]

– Perhatikan Volume
Mendengarkan musik dengan voume keras bukan hanya membahayakan gendang telinga yang bisa saja sensitif hingga pecah. Volume maksimal ternyata juga bisa membuat komponen headset dan jika itu sudah terjadi suara yang keluar akan pecah dan tidak nyaman didengarkan.

– Jangan terlalu jauh dari sumber suara saat mendengarkan
Bukan apa-apa, jika terlalu jauh besar kemungkinan kabel Headset sering tertarik dan selain mengakibatkan kabel kusut juga akan memudahkan kabel cepat putus.

– Perhatikan headseat saat membeli
Jangan hanya memperhatikan spesifikasi dan mereknya saja, Anda harus memilih headset yang relatif awet digunakan. Biasanya dengan ujung colokan berbentuk L akan lebih awet dibandingkan bentuk lurus. Hal itu karena ujung colokan L akan lebih kencang dan kuat serta tak mudah lepas.

Baca juga :  Yey, iPhone X Resmi Dirilis di Indonesia Mulai 22 Desember 2017!

– Jauhkan headset dari air, kotoran dan debu
Perangkat elektronik tentu akan bermusuhan dengan air, maka hindarkan headset dari cairan atau air yang mungkin bisa menyebabkan konsleting. Kemudian rajin bersihkan dari kotoran dan debu menggunakan cotton bud yang biasa digunakan untuk memberishkan telinga.

Memang terlihat sedikit ribet cara-cara tersebut, tapi inilah cara agar Headset tetap dalam kualitas prima saat digunakan. Selain itu perawatan tersebut tentunya juga akan membuat teman mendengarkan lagu Anda itu lebih awet dan tahan lama.

Baca juga : Tips WhatsApp Anti Lemot yang Benar!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here