Benarkah Nokia 6 Versi Terbaru Hadir Pada Pertengahan Januari 2018?

0
3205
Nokia 6
Copyright©Kaldata

Benarkah Nokia 6 Versi Terbaru Hadir Pada Pertengahan Januari 2018?

Oketekno.com – Nokia 6 2018. Di tahun 2017 ini beberapa Smartphone terbaru dengan mengusung brand Nokia kerap bermunculan dengan rentan waktu yang cukup dekat antara perangkat 1 dengan yang lainnya. Hal ini dilakukan oleh pihak HMD Global selaku pemegang perusahaan Nokia untuk mengejar vendor Smartphone lain yang sudah berkembang luas di pasaran sebelumnya.

Setelah peluncuran perangkat Smartphone gelombang pertama, beberapa diantaranya yakni Nokia 3 dan juga Nokia 5. Kedua perangkat ini telah terbukti mampu bersaing dengan beberapa perangkat lainnya seperti Redmi 4, Oppo F1, Samsung Galaxy J5, dan beberapa lagi yang lainnya.

Baca Nih: Bermanfaat! Ini Dia Cara Mengendalikan Komputer dengan Smartphone

Namun tidak lama kemudian perusahaan tersebut kembali untuk menghadirkan perangkat Smartphone tergaharnya juga dengan usungan nama Nokia 8. Ponsel terbaru tersebut juga diklaim mampu untuk bersaing dengan Smartphone flangship lain seperti Galaxy S8, iPhone 7, Google Pixel 2, dan masih banyak lagi perangkat terbaru lainnya.

Nokia 6
Copyright©Kaldata

Nah, kemarin ada sebuah rumor terbaru yang membahas mengenai varian lain dari Nokia 6. Ponsel terbaru ini diinformasikan oleh beberapa sumber jika akan diriliskan pada awal tahun 2018 mendatang dengan membawa perubahan spesifikasi yang cukup siginifikan terutama pada sektor performa.

Jika perangkat Smartphone yang kita ketahui selama ini dibekali dengan teknologi Chip Processor Qualcomm Snapdragon 430, maka versi terbarunya ini nantinya akan menggunakan bekalan chip yang sedikit lebih tinggi yakni Snapdragon 660.

Simak Yuk: Cara Memainkan Game Rahasia Android, Pernah Coba?

Untuk teknologi Chip Qualcomm Snapdragon 660 ini sendiri terdiri dari 4x core Kryo 260 yang bisa memacu dengan kecepatan maksimal 2.2GHz, dan 4 cluster Kryo 260s lainnya yang memiliki clockspeed sebesar 1.8GHz. Selain itu teknologi processornya ini juga dibangun menggunakan konfigurasi big.LITTLE dan dibuat menggunakan proses 14nm sehingga bisa menjadi lebih efisien masalah daya dan tentunya lebih powerfull.

Menurut beberapa kalangan, Smartphone Nokia 6 versi terbaru kali ini akan hadir pada pertengahan Januari tahun 2018 mendatang yang bersamaan dengan peringatan 1 tahun comeback Nokia ke pasar Smartphone Dunia. Disisi lain ada juga yang menyebutkan jika ponsel ini nantinya akan dibekali dengan kapasitas internal RAM sebesar 4GB dan ROM seluas 32GB. So kita nantikan saja kepastiannya beberapa pekan kedepan.

baca juga: daftar harga ponsel nokia terbaru all series

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here