Wow, Di Kuartal Ketiga 2017 Xiaomi Tembus 27,6 Juta Unit!

0
1907
Xiaomi Redmi 5
Copyright©Mi Forum

Wow, Di Kuartal Ketiga 2017 Xiaomi Tembus 27,6 Juta Unit!

Oketekno.com – Seperti yang diketahui, pada hari Kamis 7 Desember 2017 lalu, Xiaomi resmi meluncurkan perangkat barunya yakni Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Sebelum mengumukan akan hal ini, terlebih dulu pihaknya menyampaikan beberapa hal penting termasuk pengapalan sepanjang tahun 2017 ini.

Seperti yang dilansir oleh GSM Arena pada hari Sabtu, 9 Desember 2017, vendor tersebut mengumumkan bahwa sudah meluncurkan sebanyak 27,6 juta unit ponsel cerdas pada kuartal ketiga tahun 2017 ini.

Selain itu pihaknya juga melansir data dari sebuah perusahaan riset IDC untuk menjelaskan terkait pertumbuhan perusahaannya. Perusahaan elektronik swasta milik pribadi dari Tiongkok yang berkantor pusat di Beijing yang berdedikasi untuk menciptakan pengalaman pengguna ini mengalami pertumbuhan sebanyak 102,6 persen sejak kuartal ketiga tahun 2016 silam hingga kuartal ketiga di tahun ini.

BACA JUGA: Dalam Daftar DxOMark Xiaomi Mi Note 3 telah Ungguli skor Foto iPhone 8

Bahkan sasaran pasar pun juga mengalami kenaikan sebanyak dua kali lipat dari yang awalnya 3,7 persen namun kini menjadi 7,4 persen. Sangat membanggakan, di per kuartal ketiga vendor smartphone ini menduduki nomor lima terbesar di dunia.

Copyright©

Tak hanya itu saja, Xiaomi pun juga menunjukkan kesuksesannya di pasar Internasional, salah satunya Indonesia. Bahkan vendor itu masuk pada daftar lima besar manufaktur top I 14 negara termasuk Indonesia, India, Rusia, Mesir, Malaysia, dan empat wilayah Uni Eropa.

BACA JUGA: Xiaomi Redmi 5 Series Resmi Meluncur, Berapa Harganya?

Seiring dengan pertumbuhan pangsa pasar, perusahaan yang didirkan pada tanggal 6 April 2010 silam itu juga terus berusaha membuat jajaran produknya bisa menggaet lebih banyak lagi konsumen. Hadirnya kedua ponsel tersebut diharapkan mampu memikat hati konsumen.

Meski dijual dengan harga yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp 1,6 jutaan, namun smartphone ini hadir dengan desain layar penuh serta mengusung bingkai tipis. Dua perangkat ini hadir berbekal dua kamera dilengkapi flash serta pemindai sidik jari.

Ponsel cerdas ini tampil elegan dengan bodi metal serta hadir dalam empat varian warna yakni Rose Gold, Gold, Blue and Black. Tak hanya memiliki tombol sentuh kapasitif, sehinga memungkinkan pengguna untuk tetap bisa mengguakan tombol di layar untuk navigasi. Di Tiongkok, perangkat ini mulai dijual pada tanggal 12 Desember mendatang. Namun sayangnya, hingga kini belum ada kabar kalau dua ponsel Xiaomi itu bakal ke Indonesia.

BACA JUGA: Xiaomi Mi Pad Dilarang Dijual di Negara Eropa, Ada Apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here