Youtube Siap Luncurkan Layanan Musik Berbayar, Soptify?

0
2216
Youtube
Copyright©Youtube

Youtube Siapkan Layanan Musik Berbayar

Oketekno.com – Salah satu pengunggahan video yang paling terkenal yaitu Youtube. Ternyata mereka memiliki rencana akan saingin layanan music seperti Spotify dan Apple Inc, oleh karena itu pihak Youtube akan menyediakan layanan music berbayar pada bulan Maret 2018 mendatang.

Untuk layanan teranyar ini akan berikan sebuah kesegaran untuk eksekutif industry rekaman yang sudah memacu lebih banyak keuntungan dari Youtube.

Baca Juga Gionee Ikut Ramaikan Pasar Indonesia di Tahun Depan Lho!

Pendapat sumber yang sudah mengetahui rencana ini, akhirnya Warner Musik group yang merupakan salah satu dari label rekamana utama dunia sudah berikan kontrak kerja dengan perusahaan tersebut.

Tidak hanya itu saja, Youtube juga akan membicarakan hal ini dengan dua label besar lain seperti Universal Music Group dan Sony Music Entertaionment dan juga Merlin yang merupakan sebuah konsorsium label independen.

Youtube
Copyright©Youtube

Diketahui bahwa untuk layanan yang memiliki system berbayar seperti Spotify dan juga Apple Music kini sudah memicu pemulihan dalam industry musik dunia yang terus saja alami penurunan untuk dua decade terakhir ini.

Tetapi untuk nama-nama rekaman besar tersebut sudah mengungkapkan adalam pertumbuhan industry ini akan lebih signifikan bila tidak untuk perusahaan video itu. Perlu anda tahu bahwa sebelumnya mereka telah memberikan kritikan unit bisnis yang dudah di bawah induk Google, Alphaabet Inc, karena kurang berikan sebuah kompensasi untuk peyanghan music dalam situsnya.

Baca Juga Benarkah Nokia 6 Versi Terbaru Hadir Pada Pertengahan Januari 2018?

Pasalnya banyak orang yang telah menggunakan situs itu untuk mendengarkan lagu. Memang music merupakan salah satu genre video yang paling popular di Youtube, diketahui yang lebih membuat menariknya bahwa lebih dari satyu miliar pengguna dalam sayu buklan tersebut.

Kalau dilihat-lihat bahwa Youtube belum mempunyai titik kesuksesan seperti yang diraih oleh Spotify ataupun Apple untuk memberikan kepercayaaan banyak orang untuk daftar dalam layanan music berbayar tersebut.

Diketahui sebelumnya bahwa Google telah memperkenalkan layanan streaming audio melalui Google Play Music di tahun 2011 silam. Di tahun 2014 lalu, perusahaan video tersebut keluarkan Music key dan juga berikan sebuah layanan video music yang bebas iklan untuk pelanggan. Dan akhirnya dalam layanan ini berubah dengan nama Youtube Red yang sudah rilis pada tahun 2016 lalu.

Ternyata untuk layanan baru yang akan disuguhkan Youtube ini akan memiliki perkiraan sebagai Remix yang sudah menyediakan layanan streaming on demand seperti milik Spotify serta memiliki gabungan elemen semisal video klip tersebut.

Youtube kini telah menghubungkan beberapa artis untuk dijadikan model dalam promosi layanan terbaru Youtube yang akan rilisdi tahun 2018 mendatang.

Baca Juga Wow, Di Kuartal Ketiga 2017 Xiaomi Tembus 27,6 Juta Unit!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here