Waduh Pemesanan Komponen iPhone X Makin Menurun? Ternyata Ini Alasannya!

0
1000
iPhone X
Copyright ©gizmochina

Waduh Pemesanan Komponen iPhone X Makin Menurun? Ternyata Ini Alasannya!

Oketekno.com – Hingga kini sejumlah laporan mengenai iPhone X terus bermunculan, mulai dari penjualan hingga persoalan terkait jalur produksi. Namun yang terbaru yakni muncul rumor baru menyangkut mitra pemasok komponen untuk ponsel cerdas tersebut.

Seperti yang dilansir oleh GSM Arena pada hari Minggu 11 Desember 2017 kemarin, sejumlah pemasok kabarnya mengalami penurunan pemesanan. Tentu saja hal ini memicu dampak pada pendapatan perusahaan-perusahaan tersebut.

Di laporkan, dari sekian banyaknya pemasok komponen ada yang tetap berada di level sama namun ada juga yang merosot jika dibandingakn dengan minggu sebelumnya. Bahkan mereka memprediksi kalau hal yang lebih buruk lagi akan terjadi

BACA JUGA: Wah, Smartfren Kedapatan Akan Jualan iPhone X di Indonesia Lho!

Sejumlah perusahaan memperkirakan jumlah pemasaran pada bulan Januari dari Februari tahun mendatang, masih berada pada level yag sama seperti bulan November 2017. Akan tetapi, ada kemungkinan bahwa pengalapan akan merosot pada bulan Maret 2017.

Smartfren Kedapatan Akan Jualan iPhone X di Indonesia Lho
Copyright ©Apple

Dari keterangan yang disampaikan sumber, pesanan menurun disebabkan lantaran permintaan terhadap perangkat itu tak mampu tumbuh seperti yang diharapkan. Karena kendala tersebut, besar kemungkinan perusahaan Apple juga akan mengurasi target pemasaran pada kuartal pertama tahun 2018.

BACA JUGA: Yey, iPhone X Resmi Dirilis di Indonesia Mulai 22 Desember 2017!

Menurunnya pemesanan ini, usut punya usut dikarenakan banyak konsumen yang menantikan smartphone yang versi murah. Sebab akhir-akhir ini gencar kabar kalau perusahaan asal Amerika Serikat itu akan meluncurkan versi murah di tahun depan.

Dalam sebuah laporan, versi murah akan hadir bodi dengan material metal atau logam. Pasalnya bodi logam membuat perusahaan tersebut menjadi lebih mudah dalam melahirkan varian terbaru.

Tak hanya itu saja, iPhone versi murah kabarnya tersedia dalam beberapa varian warna. Namun Apple sepertinya tak bisa memberikan banyak warna seperti bodi kaca yang dimiliki iPhone 8 lantaran sifat kompleks material tersebut. Dengan material logam, perusahaan asal Negeri Paman Sam itu bisa meluncurkan variasi yang lebih banyak.

Namun sayang, hingga kini belum terdengar soal spesifikasi hingga harga iPhone X versi yang murah. Selama ini perusahaan dikenal selalu enggan buka suara terkait banyaknya rumor serta prediksi yang mengenai sejumlah produk yang belum mereka rilis. Ada kemungkinan, perangkat dengan versi murah ini akan diluncurkan pada kuartal kedua tahun 2018 mendatang.

BACA JUGA: Harga Huawei Honor View 10 dan Spesifikasi, Phablet Premium Pesaing iPhone X

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here