Dugaan Alasan Adopsi iOS 11 Lebih Lamban Ketimbang iOS 10!

0
357
Copyright ©selular

Dugaan Alasan Adopsi iOS 11 Lebih Lamban Ketimbang iOS 10!

Oketekno.com –  Belum lama ini laman Apple Developer melaporkan, bahwa adopsi sistem operasi iOS 11 sudah mencapai 59 persen semenjak dirilis pada bulan September 2017 lalu. Para analis menilai kalau pertumbuhan ini cukup lambat, sebab di pekan lalu pertumbuhannya mencapai 52 persen.

Seperti yang dilansir oleh Ubergizmo pada hari Minggu, 10 Desember 2017 kemarin, menyebutkan bahwa pertumbuhan iOS 10 dianggap lebih cepat ketimbang 11. Di waktu yang sama pada akhir tahun 2016 lalu, generasi 10 sudah mendapai 70 persen di akhir bulan Desember 2016.

Hal ini diduga akibat beberapa bg yang menganggu para pengguna, mulai dari bug pada aplikasi kalkulator hingga bug fitur auto  correct di keyboard. Karena hal itulah membuat sebagaian pengguna enggan untuk beralih.

BACA JUGA: Apple Resmi Luncurkan Update iOS 11.2, Ini Deretan Fitur Barunya!

Tak hanya itu saja, banyak juga yang mengekuh bahwa versi 11 malah membuat performa iPhone mereka lebih lambat dari biasanya. Bahkan kualitas daya ponsel cerdas itu ketika berjalan pada OS generasi ke 11 itu dirasa semakin menurun.

Copyright©TheVerge

Walaupun selama ini perusahaan asal Amerika Serikat tersebut selalu menggulirkan pembaruan secara berkala untuk iOS 11, namun faktanya masih banyak pengguna yang mengeluhkan sejumlah masalah.

BACA JUGA: Baru Diperbaiki, Keyboard iOS 11 Masih Tetap Bermasalah

Kebanyakan dari mereka melaporkan perangkatnya lantaran tak bisa menjalankan aktivitas seperti biasnaya usai medapatkan update. Adapun masalah ini terjadi tidak lama usia pembaruan diluncurkan pada tanggal 2 Desember, tergantung wilayang masing-masing.

Seperti yang dilansir oleh The Strait Time, sejumlah pengguna ponsel cerdas besutan perusahaan asal Negeri Paman Sam itu, mendatangi Apple Store untuk mengadukan masalah tersebut.

Aung yang merupakan salah satu pengguna menyebut bahwa pembaruan ini membuat ponsel miliknya sering mengalai restart. “iPhone saya secara otomatis mati, lalu menyala, mati lagi, kemudian kembali menyala,” Kata Aung.

Bahkan Aung sendiiri berupaya menemukan solusi di internet, namun ia tak berhasil menemukannya. Karena hal itulah ia pun mendatangi Apple Store yang ada di Singapura. Rupanya keluhan sama pun juga dialami oleh pengguna lain yang juga datang ke tempat itu. Apple sendiri langsung menangani keluhan pengguna terkait iOS 11 dengan sigap. Perusahaan ini pun segera merilis iOS 11.2 yang didalamnya terdapat solusi.

BACA JUGA: Apple Luncurkan Update iOS 11.1.2, Solusi iPhone X Yang ‘Kedinginan’!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here