Mirip Facebook Messenger, Fitur DM Instagram Bakal Jadi Aplikasi Chatting Terpisah!

0
552
Instagram Direct Instagram
Copyright ©Instagram

Mirip Facebook Messenger, Fitur DM Instagram Bakal Jadi Aplikasi Chatting Terpisah!

Oketekno.com – Sebagai salah satu induk perusahaan teknologi terbesar sejagat maya, Facebook tampaknya ingin memberikan warisan kepada aplikasi sosial media Instagram yang berada dibawah kepemimpanannya namun lebih populer. Setelah sukses dengan aplikasi Facebook Messenger, kini perusahaan besutan Mark Zuckerberg tersebut akan mencoba memberikan fitur DM Instagram menjadi aplikasi chating yang terpisah, aplikasi tersebut bernama Direct.

Belum memberikan update secara resmi untuk fitur DM Instagram, layanan terbarunya tersebt masih diuji cobakan pada beberapa Negara seperti Chili, Israel, Portugal, Uruguay, Italia dan Turki. Bukan hanya mengadopsi fitur facebook messenger, namun hadirnya aplikasi Direct tentu juga akan lebbih memudahkan pengguna Instagram.

Simak Juga : Upload Foto di Instagram Via PC? Bisa Kok

Saat pengguna Instagram di Negara yang dilakukan tempat ujicoba tadi menginstall aplikasi Direct pada perangkat yang dipakainya, maka secara otomatis DM atau inbox pada aplikasi utama Instagram akan masuk pada aplikasi Direct, sehingga pengguna dapat menikmati layanan obrolan dengan lebih leluasa dan pribadi dengan pengguna lainnya.

New Direct - Instagram
Copyright ©Instagram

Baca Juga : Inilah 5 Foto Instagram Terpopuler Tahun 2017!

Manajer produk Instagram Hemal Shah mengungkapkan alasan pengembangan produk menjadi pertimbangan tersendiri. Ada beberapa fitur yang lebih bisa dikembangkan jika Direct Message (DM) menjadi aplikasi yang lebih mandiri jika dibangingkan dengan posisi ikut dengan aplikasi utama Instagram.

Aplikasi Direct Instagram nantinya akan mengusung 3 tampilan layar utama, yaitu menu pengaturan, pesan masuk untuk memeriksa pesan, serta layar utama untuk mengetik pesan ataupun mengirimkan foto dan video. Ketika dalam aplikasi messenger kita menggeser layar ke kanan maka pengguna kan diarahkan masuk kepada aplikasi utama Instagram, seperti yang dilansir dari Android Authority, Senin (11/12/2017).

Baca Juga : Instagram Hadirkan Fitur Baru Stories Highlights, Ini Fungsinya!

Selain itu, aplikasi Direct Instagram juga akan mengusung 4 filter eksklusif untuk foto dan video yang saat ini memang masih belum tersedia pada aplikasi utama Instagram. Salah satunya adalah filter lucu yang dapat dipilih ataupun dipilihkan secara acak, seperti suara pengguna berubah menjadi mirip suara robot dan menutup bagian mulut.

Sementara itu, aplikasi Facebook Messenger yang telah berdiri secara mandiri pada 2014, telah digunakan 1,3 miliar penguna Facebook. Meskipun secara aplikasi terpisah, namun Messenger masih bisa dipakai di platform utama Facebook pada versi desktop.

Baca Juga : Selain WhatsApp, Ini 5 Aplikasi Messenger Android Alternatif Terbaik 2017!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here