Apple Tak Terapkan Case Kaca Pada iPhone 2018 Layaknya iPhone X?

0
456
Penjualan iPhone Tak Sesuai Perkiraan, Kenapa?
Copyright ©MakeMac

Apple Tak Terapkan Case Kaca Pada iPhone 2018 Layaknya iPhone X?

Oketekno.com – Deretan terbaru dari perangkat Apple di tahun 2017 yakni 8, 8 Plus, hingga iPhone X yang membawa gebrakan tidak hanya dari sisi fitur namun juga dari segi desainnya. Seperti yang diketahui, dari ketiga ponsel cerdas itu, perusahaan mengusung material kaca sebagai case perangkatnya.

Namun sepertinya hal tersebut tidak akan diambil oleh Apple untuk perangkat keluaran 2018 mendatang (iPhone 2018). Bukan tanpa alasan, sebab salah satu perusahaan terbesar di Amerika Serikat ini dilaporkan sedang merancang layar smartphone dengan teknologi LCD luas 6,1 inci dengan material case metal seperti yang dikutip oleh Nikkei Asian Review.

Pilihan desain tersebut, akan kembali membawa ponsel cerdasnya pada konsep yang serupa seperti generasi 7. Tak hanya itu saja, laporan juga menyebut bahwa perusahaan akan meluncurkan tiga ponsel pada tahun 2018 mendatang dengan tiga pilihan layar diantaranya LCD 6,1 inci, OLED 5,8 inci serta OLED 6,3 inci.

BACA JUGA: Waduh Pemesanan Komponen iPhone X Makin Menurun? Ternyata Ini Alasannya!

Dari tiga versi tersebut laporan itu menyebutkan bahwa versi 6,1 inci yang kemungkinan akan menggunakan material metal. Selain itu laporan sama pun juga pernah disebutkan oleh Ming-Chi Kuo seorang analis KGI.

Copyright ©DGgate

Kala itu Kuo mengatakan bahwa perusahaan asal Negeri Paman Sam itu kemungkinan akan melahirkan tiga iPhone 2018 dengan layar penuh seperti yang diterapkan pada generasi X. Selain itu Kuo menambahkan hanya ada dua ponsel yang akan dibekali teknologi OLED, sedangkan untuk versi sisa menggunakan layar LCD.

BACA JUGA: Dalam Daftar DxOMark Xiaomi Mi Note 3 telah Ungguli skor Foto iPhone 8

Kuo memprediksi, perangkat dengan layar OLED akan menjadi versi dengan disertai embel-embel Plus, sedangkan erlayar LCD jadi pilihan terjangkau para konsumen.

Material metal sudah menjadi pelengkap pada generasi ke 5 dan 7. Namun sayangnya belum diketahui terkait nasib teknologi pengisian nirkabel jika benar-benar apakah perusahaan menggunakan material itu atau tidak.

Kendati demikian, material metal sangat mendukung ketahanan sebuah ponsel. Sejumlah tes yang dilakukan, menunjukkan kalau penerapan case kaca cukup rentan terhadap kerusakan. Bahkan jika case kaca rusak, membutuhkan biaya yang tak sedikit. Namun sayangnya, hingga kini perusahaan belum memberikan tanggapannnya terkait desain yang diusung iPhone 2018 maupun layar yang akan mereka terapkan.

BACA JUGA: iPhone Murah 2018 Akan Usung Bodi Logam? Beneran?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here