Cara Membuat Video Kenangan ‘Year in Review’ 2017 di Facebook!

0
865
Cara Membuat Video Kenangan Year in Review
Copyright ©Facebook

Cara Membuat Video Kenangan ‘Year in Review’ 2017 di Facebook!

Oketekno.com –  Menjelang pergantian tahun pada bulan Desember 2017 ini aplikasi sosial media raksasa Facebook kembali menghadirkan fitur terbarunya khusus untuk merangkum kaleidoskop selama tahun ini, fitur barunya itu bertajuk Year in Review. Dengan menggunakan fitur terbaru tersebut, momen para pengguna selama 2017 akan dirangkum yang selanjutnya dijadikan dalam satu video singkat yang menarik. Lantas bagaimana cara membuat video kenangan Year in Review 2017 di Facebook?

Mengenai cara membuat video kenangan Year in Review di Facebook, pengguna dapat mengunjungi halaman resmi Facebook Year ini Review pada tautan berikut ini. selanjutnya kalian tinggal pilih tombol Request Video yang berwarna biru. Pengguna diberikan pilihan untuk mengedit dan memilih foto-foto mana yang akan dijadikan video serta membagikannya pada beranda.

Simak Juga : Facebook Messenger Khusus Anak Resmi Diluncurkan, Ini Fitur yang Berbeda!

Video tersebut akan menampilkan beberapa foto yang telah diunggah sebelumnya oleh pengguna maupun ditandai pengguna lain, teman-teman yang baru ditambahkan, foto-foto yang ditandai pada grup, ataupun ucapan-ucapan ulang tahun ketika pengguna ultah. Fitur yang selalu dihadirkan menjelang pergantian tahun ini sudah dapat digunakan pengguna sejak tanggal 6 Desember kemarin. Nah, begitulah Cara Membuat Video Kenangan Year in Review di Facebook.

Cara Membuat Video Kenangan Year in Review
Copyright ©Facebook

Lewat teknologi kecerdasan buatan dari Facebook, momen pengguna dapat dipilih berdasarkan kata kunci harian yang sering diunggah oleh pengguna, penghitungan dimulai sejak tanggal 1 Januari sampai dengan 1 November 2017. Selain itu, Facebook juga memperhatikan produk besutannya yang paling banyak dipakai ketika momen teratas tahun 2017.

Bukan hanya menghadirkan fitur khusus kaleidoskop untuk penggunanya, Facebook sendiri juga telah merangkum peristiwa-peristiwa penting yang banyak dibicarakan pada aplikasi besutan Mark Zuckerberg tersebut. Setidaknya diketahui ada 7 peristiwa penting di dunia selama tahun 2017 yang diklarifikasi menjadi 3 momen.

Baca Juga : Mirip Facebook Messenger, Fitur DM Instagram Bakal Jadi Aplikasi Chatting Terpisah!

Pada urutan pertama adalah momen yang banyak didiskusikan secara global ada 3 peristiwa penting di momen ini yaitu peringatan Hari Perempuan Internasional pada tanggal 8 Maret, pertandingan olahraga Super Bowl 51 di NRG Stadium, Houston, Texas dan kekerasan yang terjadi di Las Vegas yang terjadi pada awal bulan Oktober lalu.

Selanjutnya, momen kedua adalah momen amal dimana orang-orang secara kompak digital di Facebook melakukan penggalangan dana. Tiga peristiwa penting di momen amal ini adalah gempa bumi di Mexico pada 19 September, badai Harvey di akhir Agustus lalu yang berhasil mengumpulkan lebih dari 20 juta dollar AS (Rp 270 jutaan).

Sedangkan momen terakhir, adalah peristiwa yang menghubungkan semua orang dari berbagai belahan dunia. Facebook mencatat dua peristiwa penting, yakni gerhana matahari total bulan Agustus dan Women’s March di Washington DC pada 21 Januari 2017.

Baca Juga : Tips Cara Mengetahui dan Mengatasi Akun Facebook yang di Hack

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here