Tips Mengatasi Baterai Boros Pada iOS 11, Simak Yuk!

0
862
iOS 11.1.1
Copyright ©proactive computing

Tips dan Trik Mengatasi Baterai Boros Pada iOS 11!

OKETEKNO.COM – Pabrikan smartphone premium yakni Apple memang telah resmi merilis pembaharuan software mereka dalam kemasan iOS 11. Namun sayangnya sejumlah pengguna perangkat Apple yang telah memperbarui perangkat mereka justru mengeluhkan daya tahan baterai yang menjadi lebih cepat habis alias lebih boros dari sebelum mendapatkan update. Tak perlu cemas, berikut akan kami ulas tips mengatasi baterai boros pada iOS 11 yang dapat anda coba, yuk simak bersama.

Bagi anda yang kerap mengeluhkan daya baterai yang boros pada iPhone atau iPad dengan sistem operasi iOS 11 tak perlu khawatir. Pasalnya sobat dapat menyiasatinya dengan beberapa cara agar baterai perangkat anda tidak cepat habis saat digunakan. Langsung saja kita simak tips dan trik atasi baterai boros pada iOS 11 selengkapnya yang kami lansir dari InetDetik dibawah ini.

Baca Juga Tips dan Trik Cara Membedakan iPhone Resmi atau Replika

  • Penggunaan Baterai

Umumnya seringkali baterai pada perangkat smartphone habis lantaran termakan oleh sejumlah aplikasi yang masih berjalan. Untuk itulah iOS memungkinkan pengguna dapat mengetahui lebih detail penggunaan baterai perangkat untuk setiap aplikasi.Anda dapat mencobanya dengan cara :

Buka Menu Settings > Pilih Battery > Selanjutnya anda dapat melihat berdasar kurun waktu 24 jam atau 4 hari.

Perlu diketahui aplikasi yang berada pada posisi atas belum tentu menjadi penyebab utama baterai boros lantaran bisa saja aplikasi tersebut adalah aplikasi yang sering digunakan maupun serng berjalan di background untuk upload maupun download sebuah konten.

Namun yang perlu mendapat perhatian khusus adalah aplikasi yang memang jarang anda gunakan namun berada pada urutan atas. Nah jika sobat mendapati aplikasi tersebut, alangkah baiknya untuk dihapus jika memang jarang atau sama sekali tidak digunakan.

snapchat
Copyright©CNET
  • Background App Refresh

Untuk cara ini menjadi Tips Mengatasi Baterai Boros Pada iOS 11 yang paling ampuh yakni dengan menonaktifkan Background App Refresh. Sobat dapat mencobanya dengan cara :

Buka Menu Settings > Pilih General > Pilih Background App Refresh > Geser tombol pada posisi Off

  • Location Services

Memang saat kita akan menginstall aplikasi kerap diminta untuk memberikan akses lokasi. Untuk itulah saat aplikasi yang menggnakan layanan lokasi langsung dapat berimbas pada daya tahan baterai iPhone anda. Untuk itu ada baiknya mengatur lagi mana aplikasi yang diizinkan menggunakan lokasi dan mana yang tidak dengan cara:

Buka menu Settings > Pilih Privacy > Pilih Location Services > Tekan pada aplikasi, kemudian pilih opsi While Using atau Never.

  • Low Power Mode

Sementara untuk Tips Mengatasi Baterai Boros Pada iOS 11 selanjutnya dapat anda coba dengan fitur Low Power Mode yang memang dihadirkan Apple pada perangkat besutannya. Untuk mengaktifkan fitur ini, berikut caranya:

Buka Menu Settings > Pilih Battery > pada opsi Loew Power Mode geser tombol ke kanan.

Baca Juga Mau Bikin iPhone Kamu Jadi Dual Sim ? Berikut Tips dan Triknya !!

  • Auto Brightness

Meskipun terlihat sepele namun menonaktifkan auto brightness sendiri dapat menjadi cara menghemat baterai meskipun tidak terlalu optimal. Caranya :

Buka Menu Settings > Pilih General > Pilih Accessibility > Pilih Display Accommodation > Pada pilihan Auto-Brightness, maka geser tombol kekiri.

  • Posisi Layar di Bawah

Seperti yang kita ketahui iOS menghadirkan fitur deteksi facedown dengan memanfaarkan sensor cahaya disekitar untuk memastikan bahwa tampilan tidak menyala ketika pengguna mendapatkan notifikasi saat posisi layarnya berada dibawah atau terbalik. Karena mematikan layar ketka tidak digunakan dapat membuat daya baterai lebih hemat hingga satu jam. Jadi, saat perangkat iPhone sobat berada di atas meja lebih baik posisinya dibalik yakni layarnya berada dibawah untuk Mengatasi Baterai Boros Pada iOS 11.

Copyright©TheVerge
  • Night Sift

Fitur Night Sift sendiri merupakan fitur anyar dari Apple yang nyatanya berguna untuk Tips Mengatasi Baterai Boros Pada iOS 11. Untuk mengaktifkanya, dapat anda coba dengan cara :

Buka menu Settings > Pilih Display & Brightness ? Pilih Night Sift > Atur waktu aktif dan nonaktifnya.

  • Raise to Wake

Selain itu ada pula fitur Raise to Wake yakni mengaktifkan layar saat iPhone diangkat. Namun jika fitur ini dinonaktifkan maka dapat membantu konsumsi baterai lebih hemat. Caranya:

Buka Menu Settings > Pilih Display & Brightness > Pilih Raise to Wake, geser tombol kekiri untuk mengaktifkan.

  • Reduce Motion

Tentunya efek animasi ketika menggunakan sejumlah aplikasi pada iPhone memang begitu menarik namun hal itu mampu membuat baterai boros. Tips Mengatasi Baterai Boros Pada iOS 11 dapat dengan ara mengaktifkan Reduce Motion dimana transisi layar lebih cepat. Caranya:

Buka Menu Settings > Pilih General > Pilih Accessibility > Tekan Reduce Motion, geser ke kanan untuk mengaktifkan.

  • 4G LTE

Selain sejumlah aplikasi yang sukses memakan daya baterai jaringan 4G LTE yang memberikan akses internet cepat juga memiliki andil membuat baterai boros terutama saat sinyalnya putus-nyambung. Untuk itu beralih ke jaringan 3G atau 2G akan membuat baterai anda lebih hemat.

Buka Menu Settings > Pilih Cellular > Pilih Cellular Data Options > Pilih Voice & Data > Pilih 2G atau 3G.

Dan itulah informasi mengenai Tips Mengatasi Baterai Boros Pada iOS 11 yang semoga saja dapat membantu sobat pembaca sealian. Namun jika dari cara-cara diatas tetap tidak membuahkan hasil maka sobat dapat melakukan restore/reset maupun clean install iOS 11. Namun jika baterai perangkat anda tetap boros, terpaksa sobat harus downgrade ke iOS 10. Selamat mencoba.

Baca Juga Tips Putar dan Transfer Musik ke iPhone Tanpa iTunes, Cek Yuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here