Xiaomi Mi 7 dan Mi 7 Plus Bakal Rilis Maret 2018, Benarkah ?

0
1535
Rumor Xiaomi Mi 7
Copyright©merahputihnews

Xiaomi Mi 7 dan Mi 7 Plus Bakal Rilis Maret 2018?

OKETEKNO.COM – Rumor terkait flagship anyar Xiaomi seri Mi 7 memang ramai diperbincangkan di dunia maya belakangan ini. Setelah Qualcomm sendiri merilis chipset Snapdragon 845 anyar, vendor Xiaomi bahkan disebut-ebut akan menjadi produsen Tiongkok pertama yang akan mengusungnya dalam smartphone terbaru besutannya yakni Mi 7. Bocoran terbaru mengungkapkan bahwa Xiaomi Mi 7 dan Mi 7 Plus ini akan dirilis pada bulan Maret tahun depan lho, benarkah ?

Memang bocoran kabar terbaru menyebutkan bahwa Xiaomi sendiri akan menghadirkan flagship Mi 7 series dalam dua model dengan dimensi bodi kecil dan besar. Keduanya flagship seri Xiaomi Mi 7 ini akan dirilis bersamaan dimana siap menjadi pesaing sejumlah flagship andalan vendor besar sekelas Samsung, Huawei, Apple, Oppo hingga Vivo.

Baca Juga Fix, Xiaomi Mi 7 Bakal Dipersenjatai Snapdragon 845!

Sementara itu rumor Xiaomi Mi 7 sendiri dikabarkan akan mengusung bentang layar lapang dengan diagonal 5.65 inchi yang memang layak disebut phablet. Sementara untuk varian Mi 7+ dirumorkan akan menawarkan bentang layar dan dimensi yang jauh lebih besar dalam diagonal 6.01 inchi. Kedua perangkat ini akan hadir dengan mengusung konseo layar Fullview dalam aspek rasio 18:9 yang menjadi layar kekinian dan trend saat ini.

Bocoran spesifikasi Xiaomi Mi 7 sendiri akan ditenagai dengan baterai berkapasitas lumayan besar dengan daya 3200 mAh. Sementara untuk versi Plus yakni Mi 7+ disokong baterai yang sedikit lebih bertenaga dalam kapasitas baterai 3500 mAh serta mendukung fitur pengisian nirkabel atau wireless charging.

Rumor Xiaomi Mi 7
Copyright©merahputihnews

Sementara untuk bocoran desain duo Xiaomi Mi 7 ini sendiri kabarnya akan dikemas dengan balutan material logam dengan paduan kaca. Hal ini tentunya akan membuat desain smartphone android ini terlihat mewah, elegan dan trendi meskipun tak menutup kemungkinan akan sedikit licin saat dioperasikan.

Di sektor dapur pacu, perangkat Xiaomi Mi 7 ini akan dipersenjatai oleh processor dari chipset Qualcomm Snapdragon 845 dimana diperkuat oleh RAM 6 GB. Generasi penerus dari Xiaomi Mi 6 ini juga akan dibekali kapasitas penyimpanan besar dengan sistem pengoperasian Android terbaru tentunya.

Baca Juga Xiaomi Mi 7 Akan Dibekali Fitur Wireless Charging, Benarkah ?

Untuk pencitraan, rumor Xiaomi Mi 7 ini sendiri menyebutkan keduanya akan didukung fitur dual kamera di panel belakangnya dengan membawa sensor dari Sony IMX380 dan Sony IMX350. Sayangnya belum diketahui pasti berapa resolusi kamera gandanya juga resolusi dari kamera depan yang akan ditawarkan. Namun rumor yang beredar sebelumnya, kamera Mi 7 akan dipadu dengan teknologi kecerdasan buatan dari A.I layaknya smartphone Oppo F5.

Meskipun duo Mi 7 ini dikabarkan baru akan dirilis pada Maret tahun 2018 mendatang namun sejumlah rumor terkait harga pun telah berseliweran di jagat maya. Harga Xiaomi Mi 7 kemungkinan besar akan dibanderol di level harga CNY 2699 atau setara Rp 5.5 jutaan. Sementara harga Mi 7 Plus dilepas tentu lebih tinggi kemungkinan di harga CNY 2999 atau sekitar Rp 6.1 jutaan per unitnya. Tentunya informasi pasti dan kebenarannya, kita tunggu saja perilisan resmi dan kabar terbaru dari Xiaomi.

Baca Juga Xiaomi Mi 7 Gunakan Layar 6 Inci dari Samsung?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here