“Madhang.id” Aplikasi Buatan Kaesang Pangarep, Seperti Apa Sih?

0
2198
Copyright ©Liputan6

“Madhang.id” Aplikasi Buatan Kaesang Pangarep, Seperti Apa Sih?

Oketekno.com – Baru saja, Kaesang Pangarep mengenalkan sebuah aplikasi besutannya yang bernama “Madhang.id”. Tujuan dibuatnya aplikasi ini tak lain untuk mempromosikan masakan rumahan khas Indonesia.

Pada keterangan resmi aplikasi Madhang, disebutkan bahwa ini dibuat secara khusus bagi para pecinta kuliner yang ingin mencari makanan khas keluarga Indonesia. Sang pengembang yakin bahwa setiap keluarga tentunya memiliki resep rahasia yang biasanya akan turun temurun.

“Karena kami percaya di setiap keluarga pasti memiliki resep rahasia yang di jaga turun temurun,” Ungkap tim pengembang pada hari Selasa, 12 Desember 2017.

BACA JUGA: Mirip Facebook Messenger, Fitur DM Instagram Bakal Jadi Aplikasi Chatting Terpisah!

Ini merupakan sebuah aplikasi hasil kerja sama antara putra bungsu Presiden Joko Widodo dengan tim pengembang dari Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang. Melihat dari segi fungsinya, Madhang sebuah aplikasi yang turut mengajak para pelaku usaha kuliner, tak terkecuali para ibu rumah tangga yang gemar berkreasi di dapur untuk mau bergabung dan menjual hasil masakan rumahan.

Copyright ©Tribun

Dengan adanya ini, adik Gibran Rakabuming Raka dan Kahiyang Ayu ini berharrap bahwa cita rasa makanan rumahan khas negeri sendiri mampu terangkat ketimbang makanan dari luar negeri yang saat ini memang begitu ramai dipesan melalui aplikasi pemesanan makanan online selain aplikasi Madhang.

BACA JUGA: Update Aplikasi MyQuran V.5 Terbaru, Jadikan Baca Al-Quran Makin Menyenangkan!

Cowok yang biasa di sapa Kaesang ini mengaku ingin memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lantaran merasa ditantang oleh sang ayah, Presiden Jokowi. Karena hal itulah ia mengawalinya dengan hal tersebut, ia pun memulai bisnis kecil makanan rumahan yakni pisang nugget yang diberi nama Sang Pisang.

Terkait adanya persyaratan, tenant yang akan bergabung dengan Madhang pun tak harus sudah memiliki warung maupun rumah makan. Akan tetapi, mereka harus memiliki satu tempat wajib yang tak lain adalah dapur.

Selain dapur tentunya juga harus punya smartphone, serta menyediakan tempat untuk pembeli lantaran ada pilihan tempat. Namun untuk sementara ini, Madhang hanya masih tersedia di Semarang.

Dan untuk kedepannya nanti, bukannya tak mungking bahwa Kaesang akan memperluas akses aplikasi Madhang ke sejumlah kota besar lainnya seperti Solo, Bandung, Jakarta, hingga Yogyakarta.

BACA JUGA: Selain WhatsApp, Ini 5 Aplikasi Messenger Android Alternatif Terbaik 2017!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here