Kamera 360 Derajat Ricoh Theta V Resmi Meluncur di Indonesia, Berapa Harganya?

0
1142
Ricoh Theta V New
Copyright ©Ricoh

Kamera 360 Ricoh Theta V Resmi Meluncur di Indonesia, Berapa Harganya?

Oketekno.com – Perusahaan Ricoh yang merupakan salah satu pemain kawakan dalam industry kamera asal Negeri Sakura Jepang kini kembali terngkat pamornya dengan produk terbaru andalannya kamera 360 derajat yang bertajuk Ricoh Theta V. Menjadi sosok suksesor terbaru kamera 360 derajat, Theta V bakal menyasar golongan menengah atas.

Tidak sama dengan kamera 360 derajat yang banyak disematkan oleh produsen smartphohe, Ricoh Theta V mempunyai kehandalan kamera 360 derajat diatas kamera semi professional.

Simak Juga : Huawei Rilis EnVizon, Kamera 360 Khusus Smartphone

“Ricoh Theta V ini kami hadirkan untuk menunjang kebutuhan masyarakat akan kamera 360 derajat yang dapat mengabadikan situasi dan kondisi yang nyata sebagaimana adanya, baik secara kualitas 14 MP foto, 4K video yang dihasilkan secara hingga spatial audio 360°,” ujar Genichiro Takaoka, Strategic Area Sales Department Asia Oceania Group, Ricoh Imaging Company dalam keterangan persnya.

Ricoh Theta V New
Copyright ©Ricoh

Kamera Ricoh Theta V diklaim sebagai kamera 360 terbaik di Indonesia, yakni dengan kemampuan menghasilkan jepretan gambar yang tajam, baik dalam pengambilan foto atauupun video. Resolusi yang didukung untuk video, baik untuk perekaman maupun live streaming maksimal 4K yang sudah dilengkapi dengan spatial audio 360 derajat.

“Kehadiran Ricoh Theta V di Indonesia melihat konsumsi konten video yang semakin masif serta masyarakat Indonesia  sudah mengerti kecanggihan dan daya tarik teknologi VR serta video VR,” tambah Takaoka.

Pada bagian jeroannya, Ricoh Theta V dibekali oleh prosessor Qualcomm Snapdragon 625 yang sudah mendukung kecepatan image processing, transfer nirkabel, serta konsumsi energy yang lebih hemat. Sementara untuk mode pengambilan video, Theta V mampu bertahan merekam video sampai dengan 80 menit.

Baca Juga : Daftar Jam Pintar Android Wear yang Dapat Jatah Update Android Oreo!

Di sisi kamera, Theta V diusung dengan sensor kamera beresolusi 14 MP yang mampu merekam video beresolusi 4K dengan kecepatan 30fps 360 derajat. Seperti dalam demo yang dipamerkan oleh Takaoka, Theta V mampu merekam video dengan stabil serta mendukung mode live streaming.

Ricoh Theta V Demo
Copyright ©Ricoh

“Hal paling canggih adalah Anda tidak disediakan pilihan untuk mengatur kemampuan lensa kamera secara leluasa. Mulai dari mengganti ISO, shutter speed, white balnce, resolusi, dan lain-lainnya. Makanya sesuai untuk mereka yang ingin menciptakan konten 360 atau VR untuk kebutuhan bisnis,” pungkas Takaoka.

Sedangkan untuk harganya, Ricoh Theta V rencananya akan mulai dijual secara eksklusif lewat situs e-commerce Blibli.com dengan masa pre-order mulai 7-15 Desember 2017 dengan patokan harga Rp6,6 juta, yang sudah ditambahi bonus mini tripod dari Manfrotto.

Baca Juga : Kamera Sony RX0 Resmi Hadir di Indonesia, Ini Harganya! 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here