Xiaomi Redmi Note 5A Prime Siap Dijual Resmi di Indonesia, Harganya ?

0
5695
Xiaomi Redmi Note 5A Prime
Copyright ©GSMArena

Xiaomi Redmi Note 5A Prime Siap Dijual Resmi di Indonesia

OKETEKNO.COM – Pasar ponsel pintar di Indonesia memang banyak didominasi dengan smartphone besutan vendor global. Salah satu vendor global yang kerap menghadirkan smartphone tangguh dengan harga terjangkau di pasar domestik adalah Xiaomi. Di awal November 2017 lalu, vendor Tiongkok tersebut telah resmi memboyong Xiaomi Redmi Note 5A di tanah air. Kini jelang penghabisan tahun vendor tersebut dilaporkan akan menghadirkan smartphone anyar yakni Xiaomi Redmi Note 5A Prime di Indonesia.

Memang kabar sebelumnya mengungkapkan dimana pada awal bulan Desember 2017, Xiaomi memiliki dua smartphone android anyar yang telah mendapat sertifikasi dan lulus TKDN (Tingkat Kandungan Dalam negeri). Kedua perangkat tersebut adalah Mi MDG6S dan MI MCG3. Lantas benarkah salah satu diantaranya merupalan Xiaomi Redmi Note 5A Prime yang siap menadi primadona baru di pasar lokal ?

Baca Juga Xiaomi Mi Mix 3 Muncul dengan Dual Kamera, Mirip iPhone X?

Sebelumnya perangkat Xiaomi dengan kode nomor MI MDG6S tersebut diduga akan diresmikan sebagai varian Xiaomi Redmi 5 Plus. Namun ternyata dugaan tersebut meleset lantaran perangkat tersebut merupakan Xiaomi Redmi Note 5A Prime menyusul Redmi Note 5A yang telah resmi dijual di pasar domestik. Sementara untuk kode nomor MI MCG3G sendiri adalah Xiaomi Redmi 5.

Hal ini tentu saja mengklaifikasi bahwa Xiaomi Indonesia kemungkinan saja tidak akan menghadirkan varian Redmi 5 Plus di Indonesia. Pasalnya perusahaan asal Negeri Tirai Bambu tersebut telah menyiapkan dua handset anyar yakni Xiaomi Redmi 5 dan Xiaomi Redmi Note 5A Prime untuk menyapa para pecinta gadget di Indonesia.

Xiaomi Redmi Note 5A Prime lulus TKDN
Copyright ©TKDN

Untuk diketahui smartphone Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus sendiri telah resmi dirilis pada 7 dsember 2017 dengan masing-masing memiliki dua varian memori penyimpanan. Harga Xiaomi Redmi 5 yang akan hadir di Indonesia dilepas NY799 di negaranya atau setara Rp 1.6 jutaan per unit. Semnetara harga Redmi 5 Plus di negaranya dilepas CNY999 atau mencapai Rp 2 jutaan. Lantas berapa banderolan Xiaomi Redmi Note 5A Prime nantinya di Indonesia ?

Untuk Xiaomi Redmi Note 5A sendiri telah resmi dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 1.499.000 per unit. Sementara menilik di pasar Tiongkok, harga Xiaomi Redmi Note 5A Prime dilepas mulai harga Rp 1.8 jutaan untuk varian RAM 3 GB dan Rp 2.5 jutaan untuk varian RAM 4 GB.

Baca Juga Xiaomi Redmi 5 Series Resmi Meluncur, Berapa Harganya?

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5 yang siap hadir di Indonesia menawarkan bentang layar seluas 5.7 inchi bersolusi HD+ yang cukup benng dan tajam. Apalagi layarnya membawa rasio 18:9 sehingga memiliki tampilan layar FullView keren. Didalamnya tertanam chipset Octa-core 1.8 GHz dari Snapdragon 450 dengan pilihan penyimpanan 16 GB/2GB RAM dan varian 32 GB/3GB RAM. Untuk kameranya memiliki kamera belakang 12 MP dan kamera depan 5 MP dimana ditenagai baterai 3300 mAh dan berjalan dalam sistem operasi Android Nougat v7.1.2 dalam antarmuka MIUI 9.

Sementara spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A Prime di Indonesia hadir dalam layar 5.5 inchi dalam resolusi HD. Dapur pacunya mempekerjakan chipset Snapdragon 435 dengan pilihan penyimpanan internal 32GB/64GB serta pilihan RAM 3GB/4GB yag dapat dipilih pengguna. Untuk fotografi membawa kamera utama 13 MP dan juga kamera depan 16 MP dengan baterai 3080 mAh bertenaga. Ponsel ini menjalankan Android Nougat v7.0 dengan antarmuka antar MIUI 9.

Baca Juga Xiaomi Mi 7 dan Mi 7 Plus Bakal Rilis Maret 2018, Benarkah ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here