Cara Ubah Dokumen Nyata Menjadi Teks Android dengan Mudah dan Cepat

0
502
Cara Ubah Dokumen Nyata Menjadi Teks Android
Copyright ©shutterstock

Cara Ubah Dokumen Nyata Menjadi Teks Android

Oketekno.comCara Ubah Dokumen Nyata Menjadi Teks Android. Bagi kalian yang sedang disibukkan dengan tugas sekolah, kuliah, maupun kerja yang mana harus mengeteahui isi setiap lembaran materi dan bahan yang telah diberikan tentunya akan menjadi pengalaman tersendiri. Hal ini dikarenakan ketika lembaran tersebut dibawa kemana-mana pastinya akan cepat rusak dan kusut.

Terlebih lagi ketika anda harus mengirimkan materi tersebut kepada beberapa teman anda, pastinya merepotkan bukaan? Jika kita hanya mem-foto dokumen itu saja dan berbentuk .jpeg, .jpg, atau yang lainnya, maka kualitas tulisan kurang maksimal.

Simak Nih: Cara Membuat Chat Palsu di WhatsApp

Akan tetapi jangan khawatir guys karena disini kita akan membagikan tips bagaimana hal tersebut bisa dengan mudah dilakukan. Penasaran? Yuk langsung saja simak ulasan selengkapnya mengenai Cara Ubah Dokumen Nyata Menjadi Teks Android berikut ini.

Cara Ubah Dokumen Nyata Menjadi Teks Android

Untuk menerapkan cara ini kita membutuhkan bantuan aplikasi pihak ketiga yang bernama Text Fairy (OCR Text Scanner) yang mana menggunakan metode OCR atau lengkapnya adalah Optical Character Recognition sehingga mampu mengenali tulisan lewat kamera Smartphone.

Pertama download dan install aplikasi Text Fairy (OCR Text Scanner) yang dikembangkan oleh Renard Wllnitz ini di Google Play Store.

Ubah Doc 1
Copyright ©oketekno

Jika proses instalasi sudah selesai, silahkan buka aplikasi tersebut. Kemudian anda akan dihadapkan dengan beberapa notifikasi seperti aplikasi ini tidak bisa untuk menerjemahkan, hasil foto yang digunakan harus tajam dan tidak bisa untuk tulisan tangan. Jika sudah mengerti langsung klik OK, jika ingin keterangan lebih lanjut klik Learn More.

Ketahui Yuk: Ini Beberapa Fitur Rahasia Gmail Yang Belum Banyak Diketahui, Apasih?

Ubah Doc 2
Copyright ©jalantikus

Ketika anda sudah diarahkan menuju tampilan utama dari aplikasi tersebut, saya sarankan untuk mendownload bahasa yang ingin anda gunakan untuk menerjemahkan dokumen tersebt. Kita klik tombol Dwonload Your Language dan pilih bahasa Indonesia, lalu tap icon download dan tunggu proses download sampai selesai.

Baca Yuk: Cara Mengendalikan Komputer dengan Smartphone

Ubah Doc 3
Copyright ©jalantikus

Untuk memulai proses scan, kita bisa tap icon kamera untuk menggunakan sensor kamera langsung atau bisa juga ambil dari galery Smartphone dengan cara tap icon galery.

Ketahui Juga: Tips WhatsApp Anti Lemot yang Benar!

Ubah Doc 4
Copyright ©jalantikus

Jika sudah melakukan proses foto, crop bagian tulisan yang ingin diambil. Kita bisa sesuaikan dengan cara Lanjut Baca….

Baca Juga: Cara Membuat Speaker Eksternal Sendiri Dari Bahan Bekas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here