Ups, Apple Sebut Face ID Pada Android Buruk? Oh Ini Alasannya!

0
527
Copyright©

Ups, Apple Sebut Face ID Pada Android Buruk? Oh Ini Alasannya!

Oketekno.com – Seperti yang diketahui, baru saja perusahaan Apple mengenalkan teknologi kemananan terbaru yang diberi nama Face ID. Hadirnya teknologi canggih ini, rupanya membuat sejumlah vendor smartphone berbondong-bondong untuk menerapkan teknologi yang sama.

Meski begitu, Phil Schiller yang merupakan SVP Marketing mengaku tak risau dengan kedatangan fitur pengenalan wajah di sistem operasi berbasis Android. Dalam sesi wawancara yang dilakukan belum lama, Phil menyebut bahwa fitur ini tak seapik seperti milik perusahaan asal Amerika Serikat tersebut.

“Mereka semua (fitur pengenalan wajah) buruk” kata Phil seperti yang dilansir oleh Phone Arena pada hari Selasa, 12 Desember 2017. Ia menyebut bahwa fitur pengenalan wajah tak bisa berjalan dengan baik pada Android.

BACA JUGA: Xiaomi Mi Mix 3 Muncul dengan Dual Kamera, Mirip iPhone X?

Sebab menurutnya teknologi ini merupakan sebuah tenologi baru yang secara khusus di desain layaknya Touch ID. Fitur ini digunakan sebagai pembuka kunci layar iPhone, identifikasi Apple Pay hingga mengaktifkan siri, termasuk berganti antar aplikasi yang terbuka.

Copyright©

“Hal lain yang pernah orang-orang lakukan dengan fitur pengenalan wajah tak pernah seperti ini. Face ID merupakan implementasi yang sangat unik,” Ungkapnya lagi. Sedikit mengingatkan, saat ini memang banyak vendor smartphone Android yang dikabarkan akan menerapkan teknologi Face ID pada perangkat andalannya.

BACA JUGA: Apple Cibir Fitur Face ID ‘Jiplakan’ Milik Android Jelek!

Menurut sebuah informasi dari sumber industri Huawei, Xiaomi, dan juga Oppo dikabarkan sudah mulai melakukan pendekatan dengan sejumlah perusahana yang bisa diajak bekerja sama dalam memproduksi 3D untuk diterapkan pada produknya. Perusahaan yang dimaksudkan diantaranya Largan Precision yang diketahui juga memasok sensor untuk iPhone, Orbbec, Sunny Optical, dan Himax.

Seperti yang diketahui, hadirnya fitur pengenalan wajah tak lain untuk bisa mengenali satu wajah saja. Walaupun beberapa orang meragukan soal keamanannya, namun perusahaan asal Negeri Paman Sam ini memastikan bahwa kemananan dari fitur ini sanbat terjamin.

Craig Federighi selaku Senior Vice President Software Engineering Apple, bahkan mau berbagi tips untuk mencegah pencuri menyalahgunakan fitur tersebut. Yang pertama pengguna jangan melihat ke arah ponsel saat pencuri mengarahkannya ke dapan wajah, sehingga fitur ini dipastikan tak akan bekerja. Dan yang kedua yakni dengan memanfaatkan tombol yang ada pada kedua sisi iPhone X. Menariknya, Face ID tetap bisa mengenali wajah meski saat mengenakan kacamata.

BACA JUGA: Face ID Milik iPhone X Tak Lebih Baik Dari Milik Huawei?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here