Beberapa Aplikasi Ini Mampu Menghemat Kuota Internet Anda

0
666
aplikasi
Copyright ©Istimewa

Hemat Kuota dengan Memasang Aplikasi Ini!

Oketekno.com – Dalam Kehidupan di zaman sekarang tentunya setiap orang akan selalu membutuhkan kuota internet untuk aktifitasnya, entah itu kerja atau hanya untuk hiburan saja.

Sehingga membuat banyak orang seolah bergantung dengan kuota internet. Namun sekarang juga dilengkapi dengan adanya Wi-fi sehingga memungkinkan pengguna internet akan memilih untuk ke tempat Wi-fi ketika paketan habis.

Dan dengan banyaknya pengguna internet ini tengah membuka peluang untuk para operator dengan memberikan penawaran paket internet entah itu paket harian, mingguan bahkan dengan paketan bulanan.

Baca Juga : Bank dan Rumah Sakit menjadi Incaran dari Serangan Siber Global

Dengan demikian tentunya membuat kalain sering jengkel bukan dengan borosnya kuota tanpa diketahui penyebabnya?

Nah untuk masalah seperti ini sebenarnya terdapat sebuah trik sederhana yang akan membantu kalian untuk menghemat kuota internet di smartphone anda. Dengan lebih pintar lagi menjalankan aplikasi yang akan membuat anda bisa lebih hemat kuota.

Tentunya penasaran bukan? Nah mari simak aplikasi ini yang akan membuat kuota internet kamu akan awet.

Kini aplikasi tersebut juga terbagi dalam beberapa kategori, yakni Jejaring sosial, Data monetoring, E-Commerce, Browser dan Instant Messaging.

Untuk menghemat kuota internet, kalian bisa menggunakan facebook lite yang dikatakan memiliki ukuran yang sangat kecil sehingga membuat kuota internet anda akan lebih hemat dan pastinya akan menghemat penyimpanan. Itu dalam kategori jejaring sosial.

Copyright©Bloklinkedin

Dan untuk Instant Messaging kalian bisa menggunakan Facebook Messenger Lite, namun aplikasi ini masih dikatakan memakan kuota yang banyak sekitar 60-100 MB di ponsel kalian. Tetapi ukuran aplikasinya hanya sedikit dan kurang dari 5MB.

Selain itu kalian juga bisa menggunakan Sype Lite, aplikasi merupakan aplikasi yang sangat direkomendasikan untuk menghemat paket data internet karena ukurannya yang kecil serta dioptimalkan untuk jaringan koneksi internet yang lambat.

Untuk Data Monitoring, kalian bisa menggunakan Opera Max yang merupakan aplikasi manajemen data yang akan membantu anda untuk menyimpan tab pada browser.

Dengan Browser kalian bisa menggunakan UC Browser, aplikasi ini salah satu web browser yang terpopuler yang telah dikenal dengan teknologi kompresi data yang superior. Selain itu anda bisa gunakan pula aplikasi google chrome untuk menhemat data internet.

Dengan demikian itulah aplikasi yang akan membantu anda untuk menghemat kuota internet kalian dengan menggunakan aplikasi ramah kuota internet.

Baca Juga : Miliaran Kali Hacker Serang Indonesia dalam Setiap Harinya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here