Tips Mengenali Smartphone yang Sudah Saatnya Diganti

0
944
Tips Mengenali Smartphone yang Sudah Saatnya Diganti B
Copyright©SFGate

Tips Mengenali Smartphone yang Sudah Saatnya Diganti

Oketekno.comTips Mengenali Smartphone yang Sudah Saatnya Diganti. Banyak kalangan orang zaman Now merasa sangat berat sekali ketika harus melewati hari-hari tanpa perangkat Smartphone. Hal ini disebabkan oleh beberapa hal kebutuhan manusian yang sudah mulai bergantung pada salah satu perangkat canggih tersebut.

Akan tetapi perangkat elektronik yang satu ini juga sama dengan lainnya yakni tidak bisa bertahan selamanya. Ada juga masa-masa mereka harus pensiun dan harus di museumkan karena beberapa faktor yang terjadi. Salah satunya yakni kerusakan fatal pada bagian dalamnya yang mungkin sudah tidak dapat diganti dan diperbaiki lagi.

Baca Nih: Cara Merawat Headset/Earphone Agar Tak Cepat Rusak

Namun ada beberapa orang yang memang sangat telaten sekali merawat perangkat Smartphone dan memang sudah bertahan bertahun-tahun yang mana memang susah pada saatnya anda harus menggantinya. Untuk itulah pada hari yang cerah ini saya akan membagikan Tips Mengenali Smartphone yang Sudah Saatnya Diganti berikut ini.

Tips Mengenali Smartphone yang Sudah Saatnya Diganti

  1. Tidak Bisa Update OS Lagi

Tips Mengenali Smartphone yang Sudah Saatnya Diganti 1
Copyright©jalantikus

Permasalahan yang satu ini berlaku bagi kalangan standar atas yang mana diharuskan untuk mendapatkan perangkat yang lebih trendi, baru, dan berkualitas pastinya. Akan tetapi bagi anda yang biasa-biasa saja tidak berlaku karena beberapa faktor.

Memang sih update sistem terbaru itu mengasyikkan dan keren serta membawa beberapa fitur terbaru yang lebih canggih lagi, performa lebih cepat, enteng, dan lainnya. Akan tetapi perlu anda ketahui juga, menurut pengalaman saya, setelah update interface khas-nya malah fitur fast charge tidak bisa berfungsi sehingga mengharuskan downgrade atau upgrade ke interface yang lebih tinggi.

Baca Yuk: Cara Mudah Mempercepat Android Tanpa Root

  1. Performa Sudah Tidak Mumpuni

Tips Mengenali Smartphone yang Sudah Saatnya Diganti2
Copyright©jalantikus

Semakin bertambah usia kalian, maka pekerjaan dan ketergantungan kalian terhadap perangkat Smartphone otomatis juga akan semakin besar. Selain itu, performa ponsel tua juga sudah tidak mumpuni lagi untuk menjalankan beberapa aplikasi modern versi terbaru yang mana membutuhkan spesifikasi kelas menengah.

Ketika anda memaksakan untuk menjalankan beberapa aplikasi berat, maka suhu perangkat akan semakin cepat panas, selain itu jika panas berlebihan, kerusakan fisik lah yang terjadi. Hal tersebut juga pernah saya alami sendiri ketika menjalankan aplikasi game terus-menerus meski perangkat sudah panas dan overheat, dan akhirnya sekarang LCD terbakar sehingga tidak bisa dioperasikan lagi. Lanjut Baca….

Ketahui Juga: Cara Mengatasi Suhu Panas Smartphone yang Berlebihan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here