Fitur Kamera Selfie Ganda Terungkap Lewat Manual Samsung Galaxy A8!

0
442
Copyright ©Samsung

Fitur Kamera Selfie Ganda Terungkap Lewat Manual Samsung Galaxy A8!

Oketekno.com – Belum lama ini beredar kabar kalau perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan segera meluncurkan dua ponsel Samsung Galaxy A8 (2018) dan A8 Plus (2018) di tahun depan. Dua ponsel ini merupakan penerus model generasi A5 (2017) dan A7 (2017).

Baru-baru ini sejumlah fitur dari dua smartphone tersebut muncul pada panduan pengguna yang dibagikan oleh perusahaan lewat situs resminya. Dua perangkat dalam buku manual itu diduga tak lain dari A8 dan A8 Plus keluaran tahun 2018.

Namun yang paling menarik, dalam manual tersebut dijelaskan bahwa perangkat dengan kode nama SM-A530F dan SM-A730F itu akan hadir dengan berbekal dua kamera selfie pada bagian depan.

BACA JUGA: Harga Samsung Galaxy A8 (2016) Terbaru Desember 2017, Phablet Selfie 8MP RAM 3GB Tangguh

Tak hanya itu saja, kedua ponsel cerdas itu juga dilengkapi dengan kemampuan Live Focus atau simlasi background blur atau bokeh yang kuantitasnya bisa diatur dengan sebuah slider.

Copyright ©Kompas

Tapi sayangnya informasi mengenai resolusi kamera depan belum diketahui, namun yang pasti perusahaan asal Korea Selatan itu membekali perangkatnya dengan resolusi sebesar 13 MP untuk sensor penangkap gambar utama, bukan 16 MP seperti sejumlah model lini Galaxy A 2017 yang bergantung pada kamera tunggal.

BACA JUGA: Harga Samsung Galaxy A8 Terbaru Desember 2017, Spesifikasi Kamera 16 MP

Seperti yang dilansir oleh Sammobile pada hari Selasa 12 Desember 2017 kemarin, dalam manualnya itu juga menampilkan sebuah desain yang memperlihatkan tatanan letak dari perangkat Samsung Galaxy A8.

Dalam manual itu terlihat bahwa Samsung A8 dan A8 Plus akan menerapkan konsep layar Infinity Display seperti dua sadarnya, seri Galaxy S8 dan Galaxy Note 8.

Kali ini perusahaan asal negeri Ginseng itu mengilangkan tombol fisik dari bagian depan bodi perangkat, dan kemudian diganti oleh virtual button yang menyatu dengan tampilan antarmuuka sistem operasi.

Teknologi pemindai sidik jari tetap ada, hanya saja letaknya dipindah ke belakang tepatnya di bawah kamera utama. Beda halnya dengan S8 dan Note 8 yang menempatkan fingerprint di samping bodi.

Namun sayangnya, perusahaan belum juga memberikan membocorkan spesfikasi dari dua ponsel itu. Hanya saja yang tertulis bahwa sistem operasi Samsung Galaxy A8 akan menerapkan Android 7.1.1 Nougat dengan dukungan Samsung Pay melalui NFC dan MST.

BACA JUGA: Segera Meluncur, Samsung Galaxy A8 (2018) Didesain Tanpa Bezel dengan Dual Camera Selfie?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here