Apple Resmi Akuisisi Shazam Sebesar Rp5,7 Triliun!

0
470
Copyright©

Apple Resmi Akuisisi Shazam Sebesar Rp5,7 Triliun!

Oketekno.com –  Seperti yang diketahui, Apple telah resmi akuisisi Shazam, pertama kalinya yang dilaporkan pada pekan lalu dengan nilai USD 400 juta atau sekitar Ep 5,7 triliun. Layanan musik ini memungkinkan para pengguna dalam mengidentifikasi lagu, film, iklan, acara TV dari klip audio singkat.

“Kami mengumumkan Shazam dan tim bertalentanya akan bergabung dengan Apple. Apple Music dan Shazam merupakan pasangan terbaik dalam hal berbagi minat terhadap pencarian musik dan menyuguhkan pemgalaman musik terbaik untuk pengguna kami,” Ungkap seorang sumber yang merupakan juru bicara dari perusahaan tersebut.

Tak hanya informasi itu saja, perusahaan multinasional yang berpusat di California itu juga mengumumkan terkait prusahaannya  yang punya sebuah rencana menarik untuk toko miliknya. Selain itu, perusahaan mengaku sudah tak sabar lagi untuk segera melakukan kolaborasi dengan pihak aplikasi itu usai proses transaksi akuisisi rampung.

BACA JUGA: Ups, Apple Sebut Face ID Pada Android Buruk? Oh Ini Alasannya!

Sambutan yang sama pun juga disampaikan oleh pihak perwakilan dari pembuat aplikasi itu, mengatakan bahwa akuisisi tersebut memberikannya sebuah peluang untuk terus melakukan inovasi serta mempersembahkan keahliannya pada para pengguna layanan.

Copyright©metro

Rupanya nilai akuisisi jauh dari USD 1 miliar atau sekitar Rp 14,1triliun yang diusung oleh pihak Shazam pada penawaran akhir sebelum akhirnya di akuisisi. Akan tetapi perusahaannya mengalami waktu sulit dalam menemukan model bisnis yang sesuai yang mengahsilkan pendapatan sebesar USD 54 juta atau sekitar Rp 771,4 miliar.

BACA JUGA: Apple Cibir Fitur Face ID ‘Jiplakan’ Milik Android Jelek!

Pihak pembuat aplikasi yang luar biasa yang membantu kita mencari tahu judul lagu yang kita dengarkan itu, akan dapat membantu Apple dengan berbagai cara. Salah satunya dengan meningkatkan pengalaman yang ditawarkan pada layanan tersebut.

Namun jika perusahaan asal Negeri Paman Sam itu memutuskan untuk menghentikan operasional aplikasi tersebut, maka pihaknya bisa memanfaatkan referal kep Spotifym bersama Apple Music berhasil mendapatkan lebih dari satu juta klik hanya dalam waktu satu hari dari Shazam.

Rupanya musik serta kemampuan pengenalan suara yang sudah terintegerasi dengan Siri akan mendapatkan dukungan integrase lebih baik dari sistem operasi berbasis iOS. Prediksi menyebutkan bahwa Apple juga akan kepincut pada teknologi Augmented Reality Shazam, yang bisa memperbaiki penawarannya.

BACA JUGA: Sambut Harbolnas 2017, Toko Online Resmi Apple Muncul di Lazada Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here