Versi Murah iPhone X, ‘iPhone Xc’ Usung Casing Warna Cerah?

0
447
Copyright ©Youtube

Versi Murah iPhone X, ‘iPhone Xc’ Usung Casing Warna Cerah?

Oketekno.com –  Mungkin masih ada yang ingat ya, sekitar empat tahun yang lalu tepatnya pada tahun 2013 silam, perusahaan Apple pernah mengenalkan varian dari iPhone 5 yang mengusung desain sangat cerah.

Ya, kala itu perusahaan menunjukkan dalam varian warna-warna cerah. iPhone 5 dinamakan iPhone 5c itu nampak jauh berbeda jika melihat konsep smartphone perusahaan bersifat konvensional dan serius lantaran secar garis besar bodinya dibuat dari bahan logam. Sementara casingnya sendiri tak memiliki banyak varian warna.

Namun ada satu hal yang membedakan kedua ponsel tersebut. Ya, perbedaan tersebut terletak pada harga ditawarkan dianggap jauh lebih murah. Mungkin beberapa orang ada yang bertanya tentang bagaimana jika seandainya konsep tersebut kembali dihidupkan pada iPhone X dengan melahirkan varian baru dinamakan iPhone Xc.

BACA JUGA: Harga LG Signature Edition dan Spesifikasi, Perangkat Premium Kalahkan iPhone X

Dengan menyertakan embel-embel huruf C sebagai simbol kalau ponsel besutan perusahaan asal Amerika Serikat itu dijual dengan harga lebih terjangkau, punya casing berwarna-warni, serta bodi terbuat dari bahan plastic.

Copyright ©Mac

Hingga kini perusahaan memang belum memberikan klarifikasi terkait simpang siur kabar  menyebut bahwa pihaknya akan melahirkan iPhone X versi murah. Terlebih peluncurannya baru dilakukan bertepatan pada hari ulang tahunnya yang jatuh pada bulan September 2017 lalu.

BACA JUGA: Xiaomi Mi Mix 3 Muncul dengan Dual Kamera, Mirip iPhone X?

Bahkan kala itu perusahaan menyebut bahwa ponsel ini dianggap sangat spesial. Hal ini berarti tidak ada alasan cukup kuat untuk mempercayai kabar bahwa mungkin saja vendor akan membesut versi murah dengan casing berbahan plastic di tahun mendatang.

Namun seandainya konsumen hanya sebatas konsep terbaru saja, maka jelas menunjukkan gambaran apik dan begitu menarik tentang seperti apa iPhone Xc nantinya disiapkan. Melalui sebuah gambaran yang dibuat oleh Martin Hajek, terlihat bahwa ponsel cerdas ini akan menggunakan finishing plastic glossy seperti yang diterapkan pada 5c dulu.

Hanya saja yang membedakan yakni desain bezelless yang menjadi pemikat dari perangkat ini. Salah satu keuntungan menggunakan casing plastic ialah pengguna tak perlu merasa cemas terjadi keretakan pada bagian belakang bodi.

Terlebih biaya perbaikannya dikatakan cukup mahal yakni sekitar Rp 7,8 jutaan. Rumor iPhone Xc memang dianggap sangat menarik, meski realisasi akan sangat tergantung pada perusahaan.

BACA JUGA: Andai iPhone X Terbuat dari Plastik, Begini Jadinya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here