Desain dan Fitur Samsung Galaxy A8 (2018) Series Dikonfirmasi Oleh Situs Resminya!

0
706
Copyright ©Samsung

Desain dan Fitur Samsung Galaxy A8 (2018) Series Dikonfirmasi di Situs Resmi!

OKETEKNO.COM – Raksasa teknologi Samsung memang dikabarkan segera memperkenalkan beberapa smartphone terbarunya sebagai seri anyar di tahun 2018. Dua diantara perangkat terbaru itu adalah Samsung Galaxy A8 (2018) dan Samsung Galaxy A8 plus (2018) yang kabarnya segera diumumkan dalam waktu dekat. Kabar ini nampaknya bukan isapan jempol semata lantaran telah mendapat konfimasi dalam situs resmi Samsung dengan kemunculan user manual di situs perusahaan asal Korea Selatan itu.

Memang serangkaian bocoran mengenai Samsung Galaxy A8 (2018) telah menjadi pertanda bahwa raksasa teknologi Negeri Gingseng itu telah siap meluncurkan smartphone garapannya itu. Bahkan belum lama ini juga muncul video hands-on duo Galaxy A8 series yang beredar di YouTube.

Baca Juga Fitur Kamera Selfie Ganda Terungkap Lewat Manual Samsung Galaxy A8!

Bagi para pecinta gadget yang menantikan kehadiran Samsung Galaxy A8 (2018) ini tentunya dapat bernafas lega lantaran perangkat ini disinyalir segera hadir. Pasalnya user manual atau buku panduan untuk penggunaan Galaxy A8 (2018) dan Galaxy A8 Plus (2018) telah dimunculkan dalam situs resmi Samsung.

Dari user manual yang ada di halaman resmi perusahaan tersebut terungkap dengan jelas bahwa handset ini akan hadir dengan fitur layar Infinity Display seperti rumor yang sebelumnya beredar. Hadir dengan layar penuh dalam aspek rasio 18:5:9 dengan tepian layar tipis. Dalam gambar Samsung Galaxy A8 (2018) yang beredar tersebut juga terlihat bahwa keempat sudut perangkat didesain membulat. Hanya saja untuk bezel layar dibagian atas dan bawah cukup tebal menyisakan ruang tersendiri.

Samsung Galaxy A8 (2018) User Manual
Copyright ©Samsung

Di bagian atas layar yang menawarkan ruang tersendiri dimanfaatkan untuk penempatan fitur dual kamera selfie, lubang speaker atau earpiece, indikator LED dan juga sensor Proximity. Menilik ke bagian samping sebelah kanan tersemat speaker dan juga tombol fisik sebagai tombol power. Sementara mengulik sisi kiri bodinya, Samsung Galaxy A8 (2018) series memiliki tombol volume dan juga slot kartu SIM dengan tipe Nano SIM. Sementara itu di bagian sisi bawah bodinya terdapat port USB Type-C untuk konektivitas dan port charging.

Selanjutnya terdapat pula gambar Samsung Galaxy A8 (2018) dengan penampakan dari belakang dengan memperlihatkan desainnya yang mengusung panel kaca 3D. Di bagian belakang, handset ini memiliki antena utama, antena GPS juga antea NFC/MST. Sementara untuk peletakan sensor fingerprint ada pada bodi belakang tepat dibagan bawah kamera utama. Sementara LED Flash kamera belakang terletak disamping kamera. Tak hanya itu terdapat pula slot microSD dan port audio 3.5 mm jack sebagai colokan earphone.

Baca Juga Segera Meluncur, Samsung Galaxy A8 (2018) Didesain Tanpa Bezel dengan Dual Camera Selfie?

Sementara itu spesifikasi Samsung Galaxy A8 (2018) menurut Roland Quandt yakni pembocor spek gadget populer mengungkap bahwa kedua perangkat akan dipersenjatai processor Octa-core berkecepatan 2.2 GHz yang dibawa chipset Exyos 7885. Untuk kapasitas RAM keduanya memiliki perbedaan dimana Galaxy A8 (2018) dibekali TAM 4 GB sementara A8 Plus (2018) disokong RAM 6GB. Duo Samsung A8 (2018) series ini sama-sama membawa kamera belakang berkekuatan 16 MP dan kamera ganda 8 MP di bagian depan.

Sementara bentang layar yang dibawakan Samsung Galaxy A8 (2018) kemungkinan akan hadir dengan diagonal 5.7/5.8 inchi dan varian Galaxy A8+ (2018) akan mengusung layar lebih lapang dengan bentang 6.0 inchi sebagai phablet. kedua perangkat juga akan dibekali kapasitas baterai berbeda dimana masing-masing disuplay daya berkapasitas 3000 mAh dan 3500 mAh. Selain itu keduanya sama-sama mendukung sistem pengoperasian Android Nougat v7.1.1 dan kemungkinan akan mendapat jatah upgrade Android Oreo.

Baca Juga Samsung Galaxy A7 (2018) Tak Sengaja Dibocorkan Perusahaan, Ungkap Apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here