Work, Begini Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Terhapus!

0
2190
WhatsApp
[email protected] tikus

Work, Begini Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Terhapus!

Oketekno.com – Sudah tidak dapat dipungkiri lagi jika kini WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chating terpopuler sedunia, bukan hanya anak remaja saja, aplikasi ini juga banyak dipakai oleh orang tua bahkan sampai dibuat untuk suatu perusahaan dengan membuat grup sendiri. Dengan semakin banyak kontak ataupun grup yang aktif terhubung dengan kita, maka semakin banyak juga pesan yang tertumpuk pada halaman daftar percakapan WhatsApp.

Tentu dengan menumpuknya daftar percakapan tersebut sering membuat kita terganggu, terkadang kita menghapus semuanya dan lupa tak sengaja menghapus juga pesan ata percakapan yang penting, semisal percakapan peibadi dengan pacar ataupun percakapan dengan perusahaan / kantor.

Simak Juga : Begini Cara Mencari Obrolan di WhatsApp Saat Kamu Lupa!  

Hal tersebut tentu menjadi merepotkan kita, terlebih lagi apabila kita tidak megnatur pesan backup default pada WhatsApp setiap pada pukul 2 dini hari. Tetapi tenang, ungtung saja aplikasi chating paling populer besutan Facebook tersebut memiliki beberapa fitur yang memudahkan penggunanya.

Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Terhapus
Copyright ©Metro

Salah satu fitur tersebut dapat dijadikan cara mengembalikan pesan WhatsApp yang terhapus, tentunya dengan pengaturan sebelum pukul 2 dini hari, langsung saja simak langkah-langkahnya sebagai berikut ini.

Langkah yang pertama cara mengembalikan pesan WhatsApp yang terhapus adalah harus terlebih dahulu melakukan uninstall atau menghapus aplikasinya dari perangkat untuk sementara waktu saja. Setelah itu kalian dapat memasangnya kembali.

Selanjutnya setelah terpasang kembali, buka aplikasi WhatsApp dan daftarkan dengan nomor ponsel yang sama dengan nomor sebelumnya yang kamu pakai. Setelah memasukkan kode konfirmasi bisa melalui menu sms ataupun telepon dan berhasil terhubung, maka kemudian akan muncul informasi mengenai backup ataupun salinan dari aplikasi terdahulu yang ditemukan masih terseimpan.

Baca Juga : Baru, Begini Cara Menyembunyikan Pesan di WhatsApp!

Kemudian langkah terakhir cara mengembalikan pesan WhatsApp yang terhapus adalah memilih tombol Restore untuk memulai proses pengembalian beberapa pesan dan juga media yang telah tersimpan pada fitur Backup di aplikasi WhatsApp sebelumnya. Apabila proses sudah selesai, maka kamu akan menemukan kembali pesan atau percakapan pada halam daftar utama, termasuk juga pesan yang sudah terhapus sebelumnya.

Akan tetapi sebagai catatan, cara mengembalikan pesan WhatsApp yang terhapus ini hanya mampu merestore pesan dengan tanggal dan waktu sebelum pukul 2 dini hari, setelah itu akan terhapus pada pukul 2 dini hari lagi. Pengaturan tersebut tidak dapat mengembalikan pesan terbaru yang diterima setelah pukul dua dini hari pada hari yang sama.

Baca Juga : Pasti Seru! Berikut Cara Membuat Chat Palsu di WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here