Begini Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui Pengirim!

2
5985
WhatsApp
Copyright©suarakalbar

Begini Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui Pengirim!

Oketekno.com – Banyaknya aplikasi pesan instant memang menjadi sangat memudahkan kita semua dalam menjalin komunikasi serta bertukar pesan secara cepat dan praktis, baik itu pengguna perangkat sistem operasi iOS ataupun Android yang memiliki platform aplikasi sendiri. Bukan hanya pesan teks, sudah banyak berbagai fitur menarik yang disediakan oleh developer seperti emoji, share lokasi dan pembuatan grup percakapan yang membuat lebih hidup ketika bertukar pesan.

Walaupun memiliki banyak kelebihan, tentu aplikasi pesan instan masih mempunyai kekurangan yang dapat menyebabkan penggunanya tidak nyaman. Seperti kasus ketika pengirim pesan akan mengetahui ketika kita sudah membaca pesan yang mereka kirimkan.

Baca Juga : Work, Begini Cara Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Terhapus!

Hampir semua aplikasi pesan instan seperti WhatsApp, Facebook Messenger, Twitter, Instagram, dan lainnya juga diketahui memang menerakpan fitur pesan yang sudah terbaca tersebut. Akan tetapi dengan adanya fitur tersebut sebagian pengguna justru merasa tidak nyaman lantaran sebenarnya belum ingin membalasa pesan tersebut tapi ingin segera membacanya.

Nah, terkait masalah tersebut, kami akan berikan solusi jitunya. Pada kesempatan kali ini akan kami sampaikan bagaiamana cara membaca pesan WhatsApp tanpa diketahui pengirim, alias membaca pesan secara diam-diam, seolah sang pengirim tidak mengetahui pesan tersebut telah terbaca.

Untuk berhasil mempraktekan cara membaca pesan WhatsApp tanpa diketahui pengirim, kamu harus membutuhkan bantuan sebuah aplikasi. Setelah dilakukan percobaan terhadap beberapa aplikasi, terpilihlah aplikasi bernama ‘Unseen – No Last Seen’. Yang mana dengan menggunakan aplikasi tersebut kamu dapat membaca pesan secara bebas tanpa sepengetahuan dari si pengirim.

Simak Juga : Baru, Begini Cara Menyembunyikan Pesan di WhatsApp!

Daripada penasaran, langsung saja simak langkah-langkah mengenai cara membaca pesan WhatsApp tanpa diketahui pengirim di bawah ini.

Langkah yang pertama kamu harus memasang aplikasi ‘Unseen  No Last Seen’, aplikasi canggih yang juga gratis tersebut dapat kamu cari dan pasang dari Google Play Store. Pilih aplikasi dengan ikon topi dan kacamata yang berada di dalam logo obrolan.

cara-membaca-pesan-whatsapp-facebook-rahasia-2
Copyright ©Unseen – No Last Seen

Jika sudah terpasang, langsung saja masuk ke dalam aplikasi tersebut lalu pilih aplikasi perpesanan mana saja yang mau kamu ‘akali’ untuk bisa dibaca secara rahasia. Selain WhatsApp dan Facebook, masih tersedia dua aplikasi lain yang juga bisa kamu baca secara rahasia jika ingin. Setelah menentukan aplikasi, tekan “ENABLE ACCESSIBILITY”.

Baca Juga : Selain WhatsApp, Ini 5 Aplikasi Messenger Android Alternatif Terbaik 2017!

Langkah selanjutnya cara membaca pesan WhatsApp tanpa diketahui pengirim adalah mengaktifkan fitur pada aplikasi tersebut dengan memilih “Allow”. Setelah diaktifkan, aplikasi tersebut kemudian akan otomatis mendapatkan akses pada notifikasi kamu.

cara-membaca-pesan-whatsapp-facebook-rahasia 1
Copyright ©Unseen – No Last Seen

Selesai, pesan yang masuk pada aplikasi WhatsApp ataupun Facebook Messenger kamu juga otomatis akan masuk ke aplikasi Unseen. Sedangkan untuk membacanya secara rahasia, kamu bisa membukanya dengan memilih notifikasi yang berasal dari aplikasi Unseen. Ketika tiba waktunya kamu ingin membalas, kapanpun itu, kamu tinggal membalasnya melalui aplikasi perpesanan itu.

Baca Juga : WhatsApp Versi Android Siap Hadirkan Berbagai Fitur Baru, Apa Saja?

2 COMMENTS

  1. Kalo pengirim tak tau kita dah baca bearti bisa buat ngerjain ,apalagi kalo pesannya pinjam duit ,jadi pasketemu bisa “bilang wa mu gak masuk ” hehehe

  2. Tanpa aplikasi tambahan juga bisa. Buka pesan ketika hp dalam keadaan offline. Bisa dengan cara mematikan data atau wifi. Tapi ketika online lagi baru ketahuan. Atau bisa juga dengan mengintip pesan ketika baru saja diterima, dengan mengusap hp dari atas kebawah, tanpa membukanya pesan akan terlihat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here