Review Lenovo S930, Phablet Baru Milik Lenovo

0
8587
Lenovo S930

OKETEKNO.COM | Lenovo kembali memberikan sebuah varian smartphone yang siap memberikan persaingan dalam pasar gadget global. Smartphone terbarunya tersebut memiliki nama Lenovo S930 yang hadir sebagai versi kelanjutan dari seri Lenovo S920. Smartphone ini mempunyai kwalitas sebagai smartphone kelas mid-end untuk bersaing dengan handset lain dengan kwalitas sejajar yang juga bermunculan pada quartal pertama tahun ini.

Lenovo S930
Lenovo S930

 

Dengan bermaterikan spesifikasi yang mumpuni, Lenovo S930 ini mempunyai desain yang terbilang cukup elegan. Balutan warna perak dengan cover depan hitam membuat penggunanya semakin terasa trendi. Bahkan dengan ketebalan yang hanya 8.7 mm bisa di bilang cukup tipis dan mudah untuk di genggam. Lebih lengkapnya mengenai smartphone Lenovo S930, berikut ini adalah Review Lenovo S930 dari OKETEKNO.COM.

 

Desain dan Display Lenovo S930

Pada sisi desain Lenovo S930 masih memakai desain tipe candy bar yang fokus pada lengkungan – lengkungan. Selain itu dimensinya yang 170 mm x 86.5 mm dengan ketebalan 8.7 mm membuatnya semakin nyaman dalam genggaman. Bobot smartphone ini sendiri juga hanya 170 gram.

Pada sisi display yang di pakainya memakai bahan dari teknologi layar IPS sehingga tampilannya akan terlihat lebih lebar dari berbagai sisi. Dengan bentangan layar 6.0 Inchi yang mampu menampilkan resolusi mencapai 720 x 1280 pixels dengan kerapatan mencapai 245 ppi.

Performa Lenovo S930

Dari segi performa, Lenovo S930 ini cukup gahar dengan komposisi dari chipset MediaTek MT6582 dengan processor Quadcore Cortex-A7 yang mempunyai clock speed rate hingga 1.3 Ghz. Sedangkan pada jatah RAM adalah 1 GB sehingga layanan multitasking pada android v4.2 Jellybean yang di pakainya memungkikan untuk bekerja optimal.

 

Kamera Lenovo S930

Dari segi kamera yang di milikinya cukup memuaskan juga. Dengan fitur dual kamera yang mengandalkan lensa optik 8 MP pada kamera utama dengan tambahan fitur seperti Auto focus dan LED flash. Sedangkan pada lensa kedua Lenovo S930 menggunakan lensa dengan kapasitas 1.6 MP yang sudah mampu untuk membantu fitur video call.

 

Fitur dan Baterai Lenovo S930

Pada sisi fitur sepertinya tidak jauh beda dengan yang di miliki oleh berbagai smartphone sekelasnya. Ada GPS yang dapat membantu anda dalam perjalanan, selain itu masih ada FM Radio, dan MIDP java emulator sebagai layanan aplikasi Java. Pada sistem pendengarannya di selipkan fitur Dolby Digital Plus Sound Enhancement yang mampu menghasilkan suara lebih baik dari pada smartphone kelas menengah lainnya. Berlanjut pada sisi baterainya yang berkapasitas 3000 mAh di klaim mampu bertahan hingga 32 jam dalam keadaan play music.

 

Harga Lenovo S930

Untuk Harga Lenovo S930 ini sendiri di bandrol pada kisaran Rp. 3.300.000,- per unitnya. Harga yang cukup seimbang dengan spesifikasi yang di bawanya. Kemungkinan besar kehadirannya di pasar tanah air akan sampai pada bulan maret – april ini. Mari kita tunggu saja kreasi terbaru dari Lenovo tersebut.

 

Baca juga Spesifikasi dan Harga Smartphone Baru, Lenovo S930

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here