Jumlah Pengguna iPhone X Hempaskan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus!

0
1226
iPhone X, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus
Copyright©PocketID

Jumlah Pengguna iPhone X Hempaskan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus!

Oketekno.com – Sosok iPhone X merupakan ponsel pintar terbaru besutan Apple yang memiliki desain berbeda ketimbang ponsel besutan Apple yang sudah hadir sebelumnya. Tampil dengan layar nyaris tanpa bezel dan punya ‘poni’ membuatnya memiliki daya tarik lebih besar kepada para penggunanya.

Sebelumnya, iPhone 8 tercatat lebih populer dibandingkan iPhone X dalam daftar pencarian paling populer di Google selama 2017. Diketahui dalam daftar tersebut iPhone 8 berhasil meraih peringkat 2 dan iPhone seri terbaru itu berada di bawahnya, yakni pada peringkat 3.

Baca Juga : Antusias Apple Saat Pamerkan Face ID dan Portrait Lighting pada iPhone X!

Walaupun begitu, ternyata peta penjualan kedua model iPhone 8 baru tersebut tidaklah seimbang. iPhone 8 kalah populer dibandingkan dengan iPhone X yang adopsinya tercatat terus mengalami peningkatan dengan cepat meskipun diluncurkan lebih akhir dibandingkan duo iPhone 8.

iPhone X iPhone 8 dan iPhone 8 Plus
Copyright©Bussines Insider

Jika dilihat berdasarkan data analitik yang dihimpun dari aplikasi yang menggunakan SDK Mixpanel (via Business Insider), jumlah pengguna yang menggunakan iPhone X per 23 Oktober-11 Desember tercatat 4,76 persen dari semua pengguna iPhone yang ada.

Hal tersebut berarti jumlah pengguna iPhone X jauh lebih besar jika dibandingkan dengan jumlah pengguna iPhone 8 Plus yang tercatat sebanyak 3,59 persen. Sedangkan pengguna iPhone 8 kurang dari 3 persen, atau lebih tepatnya di angka 2,78 persen.

Dari informasi yang beredar sebelumnya mengungkap, Apple memang telah rela menggelontorkan USD390 juta atau sekira Rp5,3 triliun demi memperkuat dukungan fitur iPhone X. Dana tersebut sebagaimana diumumkan Apple diserahkan kepada produsen komponen optik Finisar untuk memperkuat fitur Face ID, Animoji dan foto mode potret.

Simak Juga : Ponsel Tiruan iPhone X Ini Harganya Cuma Rp 4 Juta?

Akan tetapi apabila duo iPhone 8 digabungkan, penjualan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus yang dibanderol dengan harga di bawah $800 tersebut tercatat masih lebih besar dibandingkan dengan iPhone X yang dibanderol $1.000. Total persentase penjualan keduanya mencapai 6,37 persen, mengalahkan seri iPhone terbaru.

Diketahui dalam data yang sama juga, pengguna iPhone lawas masih menjadi yang paling besar. Dimana rata-rata pengguna mempunyai iPhone selama 2,5 tahun hingga akhirnya dijual ataupun diberikan kepada orang terdekatnya, setelah itu baru akan membeli iPhone versi yang teranyar.

Baca Juga : Versi Murah iPhone X, ‘iPhone Xc’ Usung Casing Warna Cerah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here