Teknologi Kecerdasan Buatan AI Memungkinkan Hasil Foto Bokeh dengan Satu Kamera Saja!

0
351
Xiaomi Mi 7
Copyright©News.MyDrivers

Teknologi Kecerdasan Buatan AI dalam Snapdragon 845 Hasilkan Fotografi lebih Ciamik!

OKETEKNO.COM – Dewasa ini sejumlah produsen smartphone memang mengusung teknologi kecerdasan buatan yakni Artifical Intelligence (AI) pada produk terbarunya untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi. Sebut saja Oppo dan Vivo hingga Huawei yang telah mengadopsi teknologi AI pada perangkat smartphone terbarunya. Bukan hanya itu saja, sejumlah perusahaan teknologi belakangan ini bahkan diketahui tengah mengembangkan Kecerdasan Buatan AI salah satunya Qualcomm.

Dalam sebuah acara bertajuk Snapdragon Tech Summit 2017 yang digelar di Maui, Hawaii, Amerika Serikat, pabrikan Qualcomm sendiri mengungkapkan bahwa pihaknya memiliki sejumlah fokus utama dalam beberapa tahun mendatang. Selain terkait jaringan 5G, perusahaan yang bermarkas di San Diego tersebut juga akan lebih fokus pada teknologi Kecerdasan Buatan AI yang siap memberikan perubahan di sejumlah bidang.

Baca Juga Prosesor Snapdragon 845, Solusi Super Cepat Internet Smartphone!

Director Product Management Qualcomm yakni Garu Brotman mengungkapkan bahwa Kecerdasan Buatan AI siap merubah segalanya. Baik itu perubahan pada bidang finansial, hiburan, kesehatan, asuransi, transportasi hingga komunikasi mobile. Bukan hanya itu saja diungkapkan pula bahwa pihaknya telah melakukan sejumlah pengembangan terkait AI hanya saja belum banyak yang mengetahuinya.

Copyright ©latestmobileplans

Brotman mengungkapkan bahwa mungkin publik belum menyadari namun Snapdragon 845 sendiri merupakan platform kecerdasan buatan AI generasi ketiga mereka. Pihak Qualcomm bahkan telah melakukan ini selama tiga tahun lamanya pada tingkat komersial dan menerapkannya pada platform seluler.

Sementara itu Qualcomm sendiri mulai mengusung teknologi Kecerdasan Buatan AI pada chipset Snapdragon 820 besutannya. Mereka menerapkan deep neural networks dalam beban kerja perangkat yang berjalan pada CPU dan GPU yang dimiliki. dengan hadirnya sistem AI memungkinkan GPU mampu memiliki akselerasi yang hebar pada Snapdragon 820 ini.

Baca Juga Smartphone Snapdragon 845, Akan Adopsi Quick Charge 4+!

Selanjutnya pengembangan teknologi Kecerdasan Buatan AI berlanjut pada jenis chipset Snapdragon 845 dimana Qualcomm memperluas hingga ke digital signal processor (DSP) untuk sepenuhnya heterogen dalam eksekusi jaringan saraf di perangkat mobile. Bukan hanya itu saja, pihaknya juga mengumumkan software serta dukungan pada framework dan network supaya pengalaman pengembang lebih mudah untuk dilakukan dan mampu memikat konsumennya.

Seakan tak ingin berpuas diri, Qualcomm bahkan terus melakukan pengembangan pada teknologi Kecerdasan Buatan AI dalam chip mobile. Usahanya membuahkan hasil dimana performa AI pada chip Snapdragon bahkan diklaim tiga kali lebih tangguh dan meningkat dibandingkan generasi sebelumnya.

Broatman juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah memaksimalkan optimisasi platform dalam core komputasi mereka serta pada tingkatan sistem demi untuk membuat perangkat dengan Kecerdasan Buatan AI lebih efisien. Selain itu pihaknya juga membangun ekosistem ISV (Independent Software Vendors) yag telah berkembang dan mitra untuk membantu pelanggan dapat memasarkan lebih cepat dengan pengalaman penggunaan yang menarik.

Baca Juga Qualcomm Snapdragon 845 Dibekali Modem Kecepatan 1.2Gbps????

Bahkan lebih lanjut Broatman menyebutkan kemampua Kecerdasan Buatan AI dalam Qualcomm Snadragon 845 siap memberikan pengalaman fotografi yang lebih baik dan menjanjikan. Chipset tangguh ini memungkinkan aktivitas video style transfer maupun menghasilkan foto dengan efek Bokeh hanya dengan satu kamera saja, bukan dual kamera. Selain itu juga memungkinkan peningkatan fitur face recognition dan juga unlock perangkat. Selain itu asiste digital juga diklaim akan lebih akurat dan lebih cepat.

Sejauh ini perangkat smartphone dengan diotaki Qualcomm Snapdragon 845 baru akan meluncur pada tahun 2018 dimana  dirumorkan Samsung Galaxy S9 dan LG G7 serta Xiaomi Mi 7 akan menerapkannya. So, kita nantikan saja informasi selanjutnya terkait teknologi Kecerdasan Buatan AI ini.

Baca Juga Benarkah Snapdragon 845 Diluncurkan Akhir Tahun 2017?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here