Skor Kamera Xiaomi Mi Note 3 Jauh Lebih Unggul Dibanding iPhone 7 Plus!

0
1363
Copyright ©The indian Express

Skor Kamera Xiaomi Mi Note 3 Jauh Lebih Unggul Dibanding iPhone 7 Plus!

Oketekno.com –  Belum lama ini DxOMark memberikan skor tinggi untuk kualitas kamera Xiaomi Mi Note 3. Menurut hasil dari laporannya, kualtas kamera ponsel cerdas tersebut sukses mengungguli iPhone 7 Plus, dan sejajar dengan HTC dan Google Pixel.

Seperti yang diketahui, DxOMark merupakan situs web profesional yang memberikan informasi terkait kualitas kamera, lensa, sensor, untuk kamera ponsel dan juga kamera aksi.

Untuk melakukan pengujian terhadap sebuah kamera di smartphone, situs web profesional tersebut mengambil sekitar 1500 contoh hasil lebih dari dua jam video untuk dilakukan analisis.

BACA JUGA: Apple iMac Pro Resmi Dirilis Hari Ini, Berapa Harganya?

Skor dengan jumlah sebesar 90 persen diberikan DxOMark untuk Mi Note 3. Kemudian iPhone 7 hanya mendapatkan 85 persen, dan 7 Plus sebesar 88 persen. Mi Note 3 mendapat skor 94 untuk foto, dan untuk video mendapatkan skor sebesar 82.

Copyright ©DxOMark

“Mi Note 3 adalah pilihan terbaik untuk fotografi ponsel pintar dan penggiat video”, Ungkap DxOMark melalui situs resminy pada hari Jumat, 15 Desember 2017.

BACA JUGA: Antusias Apple Saat Pamerkan Face ID dan Portrait Lighting pada iPhone X!

Sedikit informasi, Xiaomi Mi Note 3 hadir berbekal dual kamera belakang dengan konfigurasi 12 MP bukaan lensa f/1,8 dan kamera telephoto 12 MP dengan bukaan lensa f/2,6.

Sementara untuk kamera depannya dibekali dengan resolusi 16 MP. Tak hanya  itu saja, kamera depannya juga didukung dengan Optical Image Stabilization (OIS) dan Phase detection autofocus yang menawarkan autofocus cepat serta dilengkapi dual tone flash.

Nilai paling tinggu pada evaluasi kamera ponsel besutan asal perusahaan asal Tiongkok itu, terdapat pada kemampuan auto fokus dengan skor 89 dan exporsure dengan nilai 86.

Ia unggul jika digunakan untuk mengambil gambar saat berada di ruangan dengan kondisi cahaya yang cukup. Sebab exposure dan rendering warna akan menerjemahkan warna dari format RAW  menuju format RGB, sehingga menghasilkan gambar yang memuaskan. Namun sayangnya Fitur HDR Xiaomi sendiri tak bisa diaktifkan secara otomatis. Sedangkan untuk proses pengambilan gambar di dalam ruangan, hasilnya pun sama-sama memuaskan.

Bahkan kualitas zoom dan efekk bokeh dari Mi Note 3 ini juga diunggulkan oleh situs tersebut dengan mengandalkan lensa telephoto 52 mm. Xiaomi Mi Note 3 hadir dalam 3 varian yakni RAM 4GB/64GB yang dibanderol 1.999 yuan (Rp 4 juta), RAM 6GB/64GB seharga 2.299 yuan (Rp 4,7 jutaan) dan yang terakhir dengan RAM 6GB/128GB seharga 2.699 yuan (Rp 5.5 jutaan).

BACA JUGA: Terbongkarnya Casing Belakang Xiaomi Mi Mix 3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here