Bermanfaat, Begini Cara Menghindari Macet Pakai Google Maps!

0
809
Google Maps Update
Copyright©Daily

Bermanfaat, Begini Cara Menghindari Macet Pakai Google Maps!

Oketekno.com – Kemacetan memang kini sudah menjadi masalah umum yang biasa kita temui pada kota-ktoa besar di Indonesia, seperti Ibu Kota DKI Jakarta. Sering kita yang tidak mengetahui titik lokasi kemacetan sehingga terjebak di tengah kemacetan yang panjang, bahkan menghabiskan waktu sampai berjam-jam saat berkendara di jalan.

Akan tetapi sekarang dengan kemajuan teknologi yang dihadirkan oleh raksasa internet, yakni Google dengan aplikasi pemetaan besutan andalaanya, Google Maps dan Waze, kita dapat mengetahui dimana titik kemacetan berada, bahkan hal tersebut dapat diketahui sebelum kita bepergian dari rumah.

Simak Juga : Mirip Waze, Kini Google Maps Juga Punya Rute Sepeda Motor Lho!

Nah, terkait hal tersebut, kami akan menyampaikan mengenai cara menghindari macet pakai Google Maps. Untuk mengetahui tingkat kepadatan kendaraan di jalan melalui aplikasi Google Maps ternyata cukup mudah. Langsung saja simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Google Maps 1
Copyright ©Metro

Langkah pertama buka aplikasi Google Maps yang ada di smartphone kamu, baik itu yang menggunakan OS Android maupun iOS sama saja. Selanjutnya ketuk opsi Layer, atau bisa juga dilakukan dengan mengetuk ikon tiga garis vertical (ikon menu) pada bagian kiri atas tampilan aplikasi. Selanjutnya pilih ‘Satelite & Trafict’.

Kemudian pilih opsi “Traffic”, dan setelah pilihan itu diaktifkan, maka jalan pada peta akan berubah warna. Simbol warna hijau pada tampilan untuk menandakan jalanan sepi, warna oranye untuk menandakan jalanan cukup padat, sedangkan untuk warna merah untuk menunjukkan kemacetan. Semakin gelap warna merah, semakin padat kendaran di jalan.

Google Maps
Copyright ©Metro

Baca Juga : Google Maps Go Sudah Hadir di Play Store Lho!

Akan tetapi apabila kamu belum menggunakan aplikasi Google Maps terbaru dengan adanya fitur ‘Trafic’, maka cara untuk mengaktifkan fitur trafik sedikit berbeda. Yakni hampir sama dengan cara yang pertama tadi, buka aplikasi Google Maps yang ada di smartphone kamu, baik itu yang menggunakan OS Android maupun iOS.

Selanjutnya ketuk opsi Layer, atau bisa juga dilakukan dengan mengetuk ikon tiga garis vertical (ikon menu) pada bagian kiri atas tampilan aplikasi, lalu pilih ‘Trafict’. Dengan mengaktifkan fitur yang mewakili Cara Menghindari Macet Pakai Google Maps ini, maka kamu bisa mengetahui dan menghindari jalan yang macet.

Baca Juga : Google Maps Hadirkan Fitur Khusus Bagi Pengendara Motor!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here