Xiaomi Redmi 5 Plus Tidak Akan Dirilis di Indonesia, Masih Ada Redmi 5?

0
4878
Harga Xiaomi Redmi 5 Terbaru
Copyright©Fonearena

Xiaomi Redmi 5 Plus Tidak Akan Dirilis di Indonesia?

OKETEKNO.COM –  Produsen smarthone Xiaomi yang bermarkas di Tiongkok memang baru saja meresmikan smartphone terbaru besutannya yakni Redmi 5 dan Redmi 5 Plus yang di luncurkan di awak Desember 2017. Perangkat ini hadir dengan mengusung spesifikasi menjanjikan namun dengan banderolan harga terjangkau di kelasnya. Yang menarik Redmi 5 akan segera dirilis di Indonesia bersama dengan Redmi Note 5A Prime. Namun sayangnya Xiaomi Redmi 5 Plus dikabarkan tidak akan menyapa pecinta gadget di Indonesia, benarkah ?

Nampaknya perusahaan smartphone asal Negeri Tirai Bambu itu telah memberikan isyarat bahwa Indonesia tidak akan mendapatkan Xiaomi Redmi 5 Plus dengan spesifikasi lebih garang tersebut. Pasalnya Xiaomi belakangan ini diketahui hanya mendaftarkan dua perangkat terbarunya saja untuk dirilis di Indonesia dan menjadi primadona baru di pasar lokal.

Baca Juga Skor Kamera Xiaomi Mi Note 3 Jauh Lebih Unggul Dibanding iPhone 7 Plus!

Diketahui Xiaomi Indonesia telah menyelesaikan serangkaian proses sertifikasi untuk dua smartphone terbarunya yang diboyong di Indonesia yakni Redmi 5 dan Redmi Note 5A Prime. Kedua ponsel cerdas android ini bahkan telah mendapatkan izin rilis baik dari TKDN maupun dari Ditjen Postel. Namun dari dokumen sertifikasi yang beredar, memang tidak ditemukan perangkat Xiaomi Redmi 5 Plus.

Xiaomi Redmi 5 dan Redmi Note 5A Prime
Copyright ©Postel

Dalam dokumen sertifikasi yang terpampang di laman resmi TKDN maupun Ditjen Postel, terdapat perangkat dengan kode MI MDG6S yang merupakan Xiaomi Redmi Note 5A Prime yang memang telah mendapat persetujuan dari Direktorat Jenderal SDPPI. Selanjutnya perangkat berkode nomor MI MCG3G menyusul yang merupakan perangkat Xiaomi Redmi 5. Sayangnya Xiaomi Redmi 5 Plus tidak menemani dua ponsel tangguh ini.

Meskipun smartphone Xiaomi Redmi 5 Plus sendiri tidak dijual secara resmi di pasar Indonesia, namun Mifans (sebutan pecinta gadget Xiaomi) dapat memperoleh smartphone ini dengan garansi distributor dimana dipastikan akan segera bertebaran di sejumlah toko online tanah air. Untuk itu tak perlu kecewa, meskipun hanya garansi distributor namun MiFans masih dapat merasakannya atau mungkin lebih memilih Redmi 5 dengan banderolan harga lebih murah.

Baca Juga Xiaomi Redmi Note 5A Prime Siap Dijual Resmi di Indonesia, Harganya ?

Sementara itu versi reguler Xiaomi Redmi 5 Plus yakni Redmi 5 sendiri dibekali dengan bentang layar seluas 5.7 inchi beresolusi HD+ yang cukup jernih dimotori Android Nougat. Dapur pacunya dipersenjatai processor dari Snapdragon 450 dengan ditenagai baterai 3300 mAH serta memilik usungan kamera belakang 12 MP serta kamera depan 5 MP untuk selfie. Perangkat ini menawarkan dua model yakni model 16GB/2GB RAM dan model 32GB/3GB RAM.

Sedangkan untuk spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A Prime mengusung layar phablet seluas 5.5 inchi dengan processor Snapdragon 435 dan ditenagai baterai 3080 mAh. Lebih tangguh pada kamera selfie dengan resolusi 16 MP dan memiliki kamera belakang 13 MP dengan berjalan dalam sistem operasi Android Nougat. Hadir dalam dua model penyimpanan yakni 32 GB/3GB RAM dan model 64GB/4GB RAM sama seperti Xiaomi Redmi 5 Plus.

Smartphone Xiaomi Redmi 5 dan Xiaomi Redmi Note 5A Prime memang telah dipastikan meluncur di Indonesia menyusul Redmi Note 5A yang lebih dulu dipasarkan pada awal November 2017 lalu. Menilik banderolan harga pendahulunya yakni Redmi Nota 5A yakni Rp 1.499.000, kemungkinan besar versi Prime ini akan dijual dengan harga Rp 1.9 jutaan atau tak berbeda jauh dengan harga di Tiongkok. Sayangnya untuk harga Xiaomi Redmi 5 belum diketahui dan sobat tentunya tak perlu berharap Xiaomi Redmi 5 Plus. Kita nantikan saja kabar terbaru selanjutnya.

Baca Juga Xiaomi Mi 7 dan Mi 7 Plus Bakal Rilis Maret 2018, Benarkah ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here