Jangan Panik, Gunakan Kode Rahasia Ini Jika Smartphone Kamu Disadap!

0
3539
Copyright ©Smartponsel

Jangan Panik, Gunakan Kode Rahasia Ini Jika Smartphone Kamu Disadap!

Oketekno.com –  Seperti yang diketahui, beberapa waktu yang lalu publik dihebohkan dengan kasus dugaan Penyadapan Smartphone mantan presiden SBY. Tak ayal kejadian itu membuat banyak yang orang yang bertanya-tanya apa menyadap ponsel semudah itu.

Di era seperti sekarang ini, melakukan penyadapan bukan perkara sulit dnegan banyaknya software penyadap ponsel yang ada. Apa kamu termasuk salah satu orang yang merasa khawatir jika panggilanmu di sadap oleh orang tak dikenal? Eits jangan panik dulu ya, berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan.

Tidak perlu minta izin secara khusus untuk mengetahui Penyadapan Smartphone. Hal itu untuk mengetahui apakah paggilanmu disadap atau tidak. Melalui ponsel, kamu pun bisa mengetahui tanda-tanda penyadapan dan segera lekukan penghentian dengan menggunakan kede berikut ini.

BACA JUGA: 10 Smartphone 4G Harganya Dibawah Rp 1 Juta! Intip Yukk!!

  1. Kode Untuk Melakukan Pengecekan Terhadap Penyadap (*#21)
Copyright ©Jalantikus

Rupanya kode *#21 ini merupakan kode yang sangat berguna sekali lo. Sebab dengan kode ini kita bisa mengetahui apakah ada panggilan aktif atau tidak di ponsel kesayanganmu. Namun seandainya kamu tak merasa mengaktifkan pengalihan panggilan tapi layanan aktif, sudah pasti bahwa ada seseorang yang tengah menyadapmu.

Pada Smartphone, coba kamu ketikkan kode *#21#, dan kemudian tekan tombol call. Tak lama kemudian akan muncul keterangan apakah layanan pengalihan panggilan di ponselmu aktif atau tidak. Sangat mudah bukan? Cara ini bisa dicoba bagi kamu yang merasa khawatir akan kejadian yang pernah dialami oleh mantan Presiden SBY tersebut.

BACA JUGA: Harga Vivo Y67A dan Spesifikasi, Smartphone RAM 4GB Audio Bombastis

2. Kode Cara Menghentikan Penyadap (##002)

Copyright ©Jalantikus

Tidak hanya bisa mengetahui status pengalihan saja, kamu juag bisa melakukan pembatalan pengalihan panggilan di ponsel kamu. Dengan begitu, maka seseorang yang mencoba melakukan Penyadapan Smartphone itu tidak akan bisa mengetahui panggilan yang masuk ke ponsel cerdas milikmu.

Untuk melakukan pembatalan pengalihan panggilan di ponsel, coba kamu ketikkan ##002# dan langkah selanjutnya yakni menekan tombol Call. Setelah mengetikkan angka dan kemudian tekan Call, beberapa detik kemudian akan muncul proses MMI yang berjalan sampai selesai.

Mudah sekali kan? Jadi dengan menggunakan kode tersebut tidak perlu meminta bantuan operator atau pihak tertentu untuk bisa mengetahui apakah Smartphone kita tengah disadap atau tidak.

BACA JUGA: ZTE Nubia Bakal Sematkan Kamera Selfi di Kaca Smartphone?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here