Samsung Notebook 9 Pen Resmi Diumumkan, Ini Spesifikasinya!

0
831
Samsung Notebook 9 Pen
Copyright ©Samsung

Samsung Notebook 9 Pen Resmi Diumumkan, Ini Spesifikasinya!

Oketekno.com – Perusahaan teknologi ternama yang terkenal dengan produk smartphone besutannya, Samsung, secara resmi mengungkap sosok perangkat 2 in 1 yang bertajuk Samsung Notebook 9 Pen. Bukan hanya itu, selain notebook yang disebut tadi, Samsung juga memperkenalkan 3 varian baru dari Notebook 9 (2018).

Dari kabar yang banyak beredar, semua perangkat notebook besutan Samsung tersebut bakal dipamerkan perusahaan asal KOrea Selatan itu di ajang Consumer Electronic Show (2018) di Las Vegas nanti.

Yang pertama, Samsung Notebook 9 Pen, perangkat ini dikemas dengan kerangka berbahan magnesium alloy yang dijuluki sebagai Metal 21. Dengan mengadopsi engsel 360 derajat pengguna pun dimungkinkan untuk menggunakannya, baik ketika dipakai pada mode laptop maupun tablet. Secara perangkat, notebook 9 Pen memiliki dimensi 310.5 x 206.6 x 14.5-16.5mm dan bobot 995 gram.

Baca Juga : Akhirnya Detail Layar Samsung Galaxy S9 Terungkap Jelas!

Sedangkan pada sepesifikasi Samsung Notebook 9 Pen, notebook ini datang mengusung layar 13.3 Full HD. Sementara untuk kinerjanya Notebook 9 Pen diotaki oleh Prosesor Intel Core i7 (8th gen) yang disokong oleh GPU Intel HD dan RAM DDR4 hingga 16 GB.

Samsung Notebook 9 Pen Pro
Copyright ©Samsung

Pada bidang penyimpanan data, notebook ini tersedia dengan pilihan storage 512 GB NVMe PCI. Sisi konektivitas notebook, di antaranya terdapat port USB-C, USB 3.0, HDMI, slot kartu uSD, jack headphone / mikrofon, dan DC-in.

Pada Samsung Notebook 9 Pen sudah tertanam sistem operasi WIndows 10. Beberapa fitur lain yang ditawarkan di antarnya kamera depan yang menudukung otentikasi wajah melalui Windows Hello. Tentu sesuai namnya, notebook ini juga dibekali sebuah stylus S Pen yang mempu untuk mendeteksi tekanan pada level 4096.

Baca Juga : Demi Samsung Galaxy S9, Kualitas Pemindai Iris Mata Makin Ditingkatkan!

Dengan melepaskan stylus, pengguna dimungkinkan untuk mengaktifkan menu Air Command yang secara cepat bisa mengakses Autodesk Sketchook, Samsung Notes, dan shortcut S Pen shortcuts. Di sisi penyuplai daya, notebook ini ditenagai oleh baterai 39Wh

Nah, itulah spesifikasi yang diusung oleh Samsung Notebook 9 Pen, sementara untuk Samsung Notebook 9 (2018) akan kami bahas pada artikel selanjutnya.

Simak Juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here