Samsung Notebook 9 (2018) Resmi Diperkenalkan, Ini Spesifikasinya!

0
969
Samsung Notebook 9 (2018)
Copyright ©Samsung

Samsung Notebook 9 (2018) Resmi Diperkenalkan, Ini Spesifikasinya!

Oketekno.com – Perusahaan teknologi ternama yang terkenal dengan produk smartphone besutannya, Samsung, secara resmi mengungkap sosok perangkat 2 in 1 yang bertajuk Samsung Notebook 9 Pen. Bukan hanya itu, selain notebook yang disebut tadi, Samsung juga memperkenalkan 3 varian baru dari Samsung Notebook 9 (2018).

Dari kabar yang banyak beredar, semua perangkat notebook besutan Samsung tersebut bakal dipamerkan perusahaan asal Korea Selatan itu di ajang Consumer Electronic Show (2018) di Las Vegas nanti.

Setelah pada artikel sebelumnya telahd dibahas Notebook yang pertama, Samsung Notebook 9 Pen, kini selanjutnya perangkat kedua adalah Samsung Notebook 9 (2018). Perangkat ini datang dengan ukuran layar 13.3 inci dan 15 inci, serta dikemas dengan sasis Metal 21 yang di dalamnya juga sudah tertanam baterai 75Wh Hexacell. Layar kedua notebook ini telah mendukung resolusi Full HD.

Samsung Notebook 9 (2018) 2
Copyright ©Samsung

Simak Juga : Akhirnya Detail Layar Samsung Galaxy S9 Terungkap Jelas!

Pada bagian bidang pacunya, Samsung Notebook 9 (2018) ditenagai oleh prosesor berkekuatan Intel Core i7 (generasi ke-8) dan GPU Intel HD Graphics. Untuk Notebook 9 (2018) versi 15 inci, perangkat ini akan dihadirkan dengan varian grafis andalan NVIDIA GeForce MX150.

Sama seperti saudaranya, Samsung Notebook 9 (2018) akan berjalan diatas sistem operasi Windows 10. Sedangkan untuk tenaganya akan tersedia dengan RAM hingga 16GB dan storage SSD hingga 1TB. Selain itu, notebook ini juga akan dihadirkan dengan kamera depan beresolusi 720p HD serta akan memiliki fitur keamanan berupa scanner sidik jari mirip fitur yang sudah banyak dipakai pada perangkat smartphone.

Baca Juga : Demi Samsung Galaxy S9, Kualitas Pemindai Iris Mata Makin Ditingkatkan!

Dalam segi konektivitasnya, Samsung Notebook 9 (2018) versi 13 inci akan dilengkapi dengan USB-C, USB 3.0, HDMI, uSD card slot, headphone/microphone dan DC-in. Sementara untuk versi 15 inci akan datang dengan konektvitas Thunderbolt 3 (atau USB-C), USB 3.0, HDMI, slot kartu uSD, jack headphone/microphone, serta DC-in.

Kedua Notebook besutan Samsung yang baru diungkap ini, kabarnya bakal tersedia pertama kali di Korea Selatan mulai bulan ini. Mengenai masalah berapa harga dari notebook ini di banderol oleh Samsung, sayang informasi mengenai hal ini ternyata masih belum diketahui sampai dengan saat ini.

Simak Juga : Samsung Notebook 9 Pen Resmi Diumumkan, Ini Spesifikasinya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here