Komputer Desktop iMac Pro Besutan Apple Dijual Mulai Rp 68 Jutaan, Wow!

0
380
Harga iMac Pro Terbaru
Copyright ©Ecoparrot

iMac Pro Resmi Diperkenalkan, Sudah Dapat Dipesan Dengan Harga Fantastis!

OKETEKNO.COM – Produsen gadget Apple yang bermarkas di Amerika Serikat memang rajin merilis perangkat ponsel cerdas iPhone dengan sejumlah fitur inovatif nan canggih. Namun nyatanya vendor yang dipimpin Tim Cook tersebut tak mengabaikan lini komputer Desktop. Belum lama ini pabrikan smartphone kenamaan itu resmi memperkenalkan komputer desktop iMac Pro yang bahkan sudah dapat dipesan. Namun nyatanya Apple melabeli perangkat ini dengan harga fantastis mulai Rp 68 jutaan. Lantas apa kelebihannya ?

Pada bulan Juni 2017 lalu memang Apple mengungkapkan akan merilis iMac Pro Desember 2017. Kini sang vendor telah resmi mengumumkan komputer destkop terbaru yang dirilis pada 14 Desember 2017.  Perangkat ini diklaim sebagai komputer Mac paling powerfull yang pernah dibuat. Bagaimana tidak, didalam bodinya telah ditanamkan processor Intel Xeon dengan diotaki oleh core CPU hingga 18 buah.

Baca Juga Apple iMac Pro Resmi Dirilis Hari Ini, Berapa Harganya?

Untuk diketahui spesifikasi iMac Pro ini hadir dengan layar seluas 27 inchi yang memang cukup besar dan lapang. Bahkan layar luas tersebut telah dibekali resolusi tinggi mencapai 5K yang siap memanjakan pengguna sebagai layar komputer sinematis. Bahkan sebagai solusi menangani overheat, Apple telah membekali komputer ini dengan sistem pendingin dual-blower. Dengan harga tinggi, diimbangi pula jeroan bertenaga dimana menghadirkan komputasi grafis yang menembus 22 teraflops untuk model tertinggi.

Dapur pacu dari komputer destkop iMac Pro besutan Apple ini memang cukup tangguh dimana didalam bodinya yang bongsor telah ditanamkan RAM berkapasitas super besar. Tertanam RAM 128 GB ECC DDR4 2666 MHz juga kapasitas penyimpanan atau storage mencapai kapasitas 4 TB. Bukan hanya itu saja tersedia varian opsi GPU Radeon Vega 64 GB dengan VRAM 16 GB. Selain itu disematkan pula empat buah port thunderbolt 3 yang merangkap sebagai USB Type-C.

Harga iMac Pro Terbaru
Copyright ©Ecoparrot

Komputer destkop iMac versi Pro ini sendiri sudah dapat dipesan di laman Apple dengan banerolan harga yang cukup fantastis bahkan jauh lebih tinggi dari harga iMac biasa. Harga iMac Pro dibanderol mulai USD 4999 (Rp 68 jutaan) hingga USD 13000 (Rp 176 jutaan). Banderolan hara tersebut memang cukup wajar mengingat perangkat ini merupakan iMac pertama dengan dipersenjatai processor dari 8-core hingga 18-core. Sementara harga iMac biasa dilepas mulai USD 1099 (14 jutaan).

Sementara itu untuk iMac Pro model 14 dan 18 core sendiri baru akan dipasarkan dan tersedia pada tahun 2018 mendatang. Sedangkan untuk model 8 dan 10 core iMac versi Pro ini sudah dapat dipesan mulai 14 Desember 2017. Meskipun banderolan harga yang dilabelkan cukup melambung tinggi namun Apple memberikan garansi tambahan AppleCare+ untuk perangkat mewah ini yang terbilang terjangkau yakni USD169 (Rp 2.2 jutaan).

Baca Juga Apple Telah Perbarui Celah Keamanan Akses Rooting di MacOS High Sierra

Memang tarif garansi AppleCare+ untuk iMac Pro ini terbilang murah bahkan jauh lebih murah dibandingkan garansi tambahan perangkat Apple lainnya. Seperti kita ketahui iPhone X yang baru dirilis degan harga mahal memiliki tarif AppleCare+ mencapa USD 199 (Rp 2.7 jutaan) atau perangkat Macbook dan MacBook Air dengan tarif AppleCare+ mencapai USD 249 (Rp 3.3 jutaan).

iMac Pro
Copyright©YouTube

Semua peningkatan yang dimiliki oleh iMac Pro ini sendiri diterapkan tanpa menambah ketebalan dari perangkat bahkan hingga satu milimeter sekapun dalam desain all-in-one IMAc yang memang ikonik. Sejumlah aksesoris pelengkap seperti mouse, keyboard dan monitor berwarna hitam menambah kesan sangar bukan silver atau putih seperti iMac lainnya.

Perangkat iMac versi Pro ini sendiri diluncurkan sebagai eksistensi sekaligus bukti bahwa Apple tidak mengabaikan lini produk komputer pada seri Pro yang digarapnya. Terakhirr kali Apple memperbaharui lini Pro pada 2013. Sementara itu komputer Destkop iMac Pro ini telah dijajal oleh sejumlah Toutuber seperti Marques Brownlee dan Jonathan Morrison degan melakukan uji Geekbench.

Baca Juga Apple: 4 Juta Unit Home Pod Akan Terjual di Tahun 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here