5 Cara Melindungi Akun Facebook dan Instagram Agar Tidak Diretas!

0
754
facebook instagram
Copyright ©Wersm

5 Cara Melindungi Akun Facebook dan Instagram Agar Tidak Diretas!

Oketekno.com – Sebagai pengguna sosial media Facebook dan Instagram, tentu kita pernah merasakan khawatir akan keamanan akun kita, bukannya tidak mungkin hacker mengincar akun kita yang berharga. Tentu hal tersebut akan menjadi sangat meresahkan, terlebih lagi apabila akun kita diretas dan digunakan untuk hal yang berbahaya, seperti menipu teman sendiri.

Nah, berhubungan dengan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kami akan menyampaikan mengenai 5 cara melindungi akun Facebook dan Instagram agar tidak diretas oleh oknum yang ak bertanggung jawab, seperti yang dilansir dari Make Use Of, Sabtu (16/12/2017).

Baca Juga : Ini 5 Cara Dapat Followers Instagram Ribuan Hanya dalam Sehari!

Untuk lebih jelasnnya langsung saja simak ulasan Tips dan Trik mengenai 5 cara melindungi akun Facebook dan Instagram agar tidak diretas oleh hacker di bawah ini.

  1. Pasang Password yang Strong

Berbicara soal keamanan akun, cara melindungi akun Facebook dan Instagram yang pertama tentu dengan membuat password akun kita menjadi strong, alias kuat dan sulit untuk ditebak orang lain ataupun mesin. Buatlah kombinasi password yang sulit ditebak, jangan membuat password dengan nama kita ataupun tanggal lahir yang mudah diprediksi.

Password
Copyright ©Password

Baca Juga : 5 Cara Membedakan Akun Facebook Asli dan Palsu!

Selain harus membuat kombinasi yang sulit, jangan menggunakan password yang pendek, buatlah password yang panjang dengan menggunakan kombinasi huruf, angka dan juga symbol untuk membuat password sulit ditebak.

  1. Aktifkan Two-Factor Authentication

Kedua media sosial terbesar ini, Facebook dan Instagram kini diketahui sudah dilengkapi dengan sistem keamanan yang bernama Two-Factor Authentication, atau bisa disebut autotentikasi dua faktor. Dengan mengaktifkan fitur tersebut, maka saat kamu login pada perangkat lain yang tidak biasa kamu gunakan, akan secara otomatis mengirimkan notifikasi melalui aplikasi Facebook atau Instagram pada smartphone, selain harus juga memasukkan password.

  1. Jangan Sembarangan Klik Link

Cara melindungi akun Facebook dan Instagram selanjutnya adalah jangan melakukan klik sembarangan pada link misterius, jika kamu menerima email yang isinya link dengan iming-iming hadiah, jangan langsung semangat untuk melakukan klik padanya.

hacker
Copyright ©tampang

Bisa jadi link atau tautan tersebut adalah jebakan phishing yang mengarahkan kamu untuk masuk ke akun Facebook. Kalau hal ini terjadi, jangan pernah login dengan memasukkan email dan password,  lebih baik kamu mengabaikannya saja.

Simak Juga : Tips Cara Mengetahui dan Mengatasi Akun Facebook yang di Hack

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here