Luncurkan Update Ini, Solusi Apple Atasi Kamera iPhone X yang Bermasalah!

0
1687
iPhone X
Copyright ©gizmochina

Luncurkan Update Ini, Solusi Apple Atasi Kamera iPhone X yang Bermasalah!

Oketekno.com – Dikabarkan sebuah bug dianggap sangat mengganggu pada fitur kamera iPhone X, sejak beberapa waktu yang lalu dikeluhkan oleh banyak pengguna.

Banyak dari mereka yang mengatakan bahwa gangguan bug tersebut menyebabkan kamera belakangnya tak bisa melakukan pengaturan autofocus pada beberapa model diantara iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Sehingga membuat hasil tangkapan gambar menjadi tak maksimal.

Dan untuk mengatasi masalah ini, pada hari Kamis 14 Desember 2017 lalu, akhirnya perusahaan yang membesutnya, Apple, meluncurkan sebuah update perangkat lunak terbaru yakni iOS 11.2.1. yang salah satunya mampu mengatasi permasalahan bug tersebut.

BACA JUGA: Jumlah Pengguna iPhone X Hempaskan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus!

Perkembangan paling terbaru dari sistem operasi mobile diluncurkan dengan tujuan lain yakni untuk mengembalikan fitur tertentu HomePad yang sebelumnya belum pernah di rilis.

Smartfren Kedapatan Akan Jualan iPhone X di Indonesia Lho
Copyright ©Apple

Perilisan sistem operasi ini membuka kerentanan keamanan HomePod yang memungkinkan orang asing bisa menyusup masuk kedalam sistem dan kemudian membuka smartlock yang merupakan bagian dari lini aksesori HomeKit yang diluncurkan oleh pihak perusahaan.

BACA JUGA: Mirip iPhone X, Huawei P11 Bakal Usung Desain Layar Berponi?

Penutupan kerentanan ini dilakukan dengan melakukan  update sisi server yang mengharuskan perusahaan asal Amerika Serikat itu untuk mengambil tindakan, dengan menonaktifkan akses remote untuk pengguna berrsama HomePod.

Update yang dilakukan pada hari Kamis lalu itu, tak lain untuk mengembalikan fitur untuk pembicara cerdas perusahaan yang sudah membesut iPhone X tersebut, yang rencananya akan diluncurkan pada awal tahun 2018 mendatang.

Sementara untuk masalah autofocus, perusahaan asal Negeri Paman Sam itu mengatakan bahwa mereka menemukan bug tersebut ketika melakukan peluncuran sistem operasi iOS 11.2.

Dengan memutar kembali handset ke iOS 11.1.2,ia menemukan bahwa masalah autofocus akan hilang. Perusahaan yang berkantor pusat di California itu mengklaim bahwa melalui update sistem operasi terbarunya ini mereka bisa menyelesaikan masalah tersebut.

Sementara itu sebagaimana yang terlihat dari situs resminya, Smartfren mengungkap bahwa iPhone X akan segera di Galery Smartfren mulai tanggal 22 Desember 2017 mendatang. Perangkat  ini menjadi perangkat cerdas milik Apple yang dihadirkan dengan layar penuh berteknologi AMOLED. Ukuran layar sendiri adalah 5.8 inci dengan resolusi 1125 x 2436 pixels serta memiliki aspek rasio 19.5:9.

BACA JUGA: Antusias Apple Saat Pamerkan Face ID dan Portrait Lighting pada iPhone X!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here