Oh, Ternyata Ini Smartphone Samsung dan LG yang Bakal Mejeng di CES 2018!

0
456
Copyright ©CES 2018

Oh, Ternyata Ini Smartphone Samsung dan LG yang Bakal Mejeng di CES 2018!

Oketekno.com – Seperti yang diketahui, ajang bergengsi tahunan CES 2018 akan dihelat pada awal bulan tahun 2018 mendatang. Seiring dengan itu, sejumlah Smartphone yang rumornya bakal mejeng di ajang tahunan tersebut sudah mulai dibocorkan kepada publik.

Seperti yang dilansir oleh situs etnews, dua vendor ternama asal Korea Selatan yakni LG dan Samsung, kabarnya akan mengenalkan ponsel cerdas low end terbaru di ajang tersebut. Jika Samsung lebih berfokus pada desain, sedangkan LG sendir kabarnya akan lebih fokus pada kenyamanan.

Dalam ajang tahunan yang akan digelar di Las Vegas, Amerika Serikat itu, kabarnya yang bakal dikenalkan oleh Samsung yakni seri Galaxy A8 dan Galay A8 Plus. Bocoran meyebut bahwa seri tersebut mengusung Infinity Display dengan aspek rasio 18:9 yang menjadi penerus desain Galaxy S8 yang terlihat nyaris tanpa bezel.

BACA JUGA: Yey, LG V30+ Segera Hadir di Indonesia Lho! Harganya Segini!

Tak hanya itu saja, perusahaan yang berdiri pada 1 Maret 1938 itu juga sudah menanamkan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intellegence/Al) yang disebut Bixby Home Remind. Tapi sayang, ponsel cerdas ini tidak dibekali Bixby Voice.

Copyright ©Samsung

A8 hadir dengan berbekal Samsung Pay serta pengenalan sidik jari atau fingerprint, dan akan memiliki port USB Type dan jak earphone. Karena hal itulah ponsel yang bakal mejeng di CES 2018 ini juga membawa dukungan Split  View.

BACA JUGA: Harga LG Signature Edition dan Spesifikasi, Perangkat Premium Kalahkan iPhone X

Dimana memungkinkan pengguna melakukan multi window dan Pop Up View yang memungkinkan pengguna bisa membuka beberapa jendela secara bersamaan. Sedangkan untuk A8 Plus, menjadi seri A pertama yang mengusung layar AMOLED 6 inci. Perangkat ini akan diluncurkan di kampung halamannya sendiri pada pertengahan bulan Januari.

Copyright ©LG K10

Sementara LG, akan mengenalkan Smartphone K series yang disebut-sebut memiliki sistem pembayaran mobile, LG Pay. Ini pertama kalinya perusahaan merilis ponsel low end yan dibekali LG Pay. LG K10 hadir dengan layar 5.3 inci FullHD, RAM 3GB, dan memori internal 32GB. LG akan merilis K series terbaru di Korea Selatan akhir Januari nanti.

“Walaupun CES 2018 bukanah sebuah pamer yang difokuskan pada perangkat mobile, ini akan menjadi tempat bagi Samsung dan LG untuk mengenalkan produk utama mereka seperti seri Galaxy A dan seri K untuk menargetkan pasar Amerika Selatan dan India. Karena ini akan menjadi tempat di mana mereka bisa mengecek respon konsumen untuk pertama kalinya pada 2018, ini akan menjadi tempat yang penting bagi keduanya,” Ungkap seorang analis seperti yang dilansir oleh ETnews.

BACA JUGA: Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus Batal Mejeng di CES 2018?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here