Baru Lagi, Facebook Siap Luncurkan Fitur Komentar Privat!

0
488
Copyright©fossbytes

Baru Lagi, Facebook Siap Luncurkan Fitur Komentar Privat!

Oketekno.com – Selain memberikan update fitur pada profil pengguna yang bisa dirubah pengaturannya sehingga tidak semua orang dapat melihat foto profil, kini sang raksasa sosial media Facebook akan mencoba memberikan fitur baru pada layanan komentar di status, yakni komentar tersebut dapat di-setting pribadi atau privat.

Dengan adanya fitur yang masih dalam tahap uji coba tersebut, pengguna memungkinkan untuk memposting komentar secara pribadi, sehingga pengguna dapat memilih siapa saja teman atau pengguna lain yang dapat melihat komentar.

Simak Juga : Ini 5 Cara Membedakan Akun Facebook Asli dan Palsu!

Pengujian fitur Facebook baru tersebut seperti yang dilansir oleh Ubergizmo, pada Senin (18/12/2017), fitur tersebut dapat mencegah terjadinya pontensi hadirnya postingan yang tidak menyenangkan dari orang asing secara acak yang dijalankan lewat internet.

Facebook Komentar Privet
Copyright ©TNW

Tampak terlihat pada gambar screenshot diatas, yang mana pengguna ketika akan membalas atau memberikan komentar pada status akan mempunyai akses seperti ikon gembok, yang mana pengguna akan diberikan 4 opsi pilihan siapa saja yang dapat melihat komentarnya, seperti hanya teman dan empunya status, hanya teman saja, hanya empunya status, dan yang terakhir publik, atau semua orang dapat melihat.

Akan tetapi perlu digaris bawahi, fitur komentar privat pada status Facebook ini masih dalam tahap pengujian, jadi hingga kini masih belum dapat diketahi secara pasti update fitur terbaru itu akan dirilis untuk pengguna di seluruh penjuru dunia.

Selain menjaga privasi, fitur tersebut juga dapat bermanfaat sebagai pencegah terjadinya perdebatan ataupun reaksi berlebihan yang tidak terduga dari para pengguna lainnya yang mengetahui komentar tersebut.

Baca Juga : 5 Cara Melindungi Akun Facebook dan Instagram Agar Tidak Diretas!

Sekedar informasi tambahan, pada Juni 2017 lalu, Facebook berhasil menjadi yang pertama dengan memiliki pengguna sebanyak 2 miliar. Peristiwa ini tercatat sebagai sejarah dengan pengguna aktif terbesar di media sosial.

“Kita membuat pencapaian dengan menghubungkan dunia, dan saat ini mari membawa dunia semakin dekat bersama. Sebuah kebanggaan untuk berada di dalam perjalanan ini bersama dengan Anda,” ungkap CEO Facebook, Mark Zuckerberg sesumbar lewat akun resmi FB-nya.

Hingga kini, Facebook masih menjadi medsos teratas dibanding pesaingnya seperti YouTube dan Twitter, yang hanya memiliki angka di bawah 2 miliar. Sedangkan aplikasi media sosial besutan Zuckerberg juga yakni Instagram, memiliki angka 700 juta pengguna, sehingga menempati posisi deretan ketiga sosial media terbanyak penggunanya.

Baca Juga : Ini 5 Cara Dapat Followers Instagram Ribuan Hanya dalam Sehari!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here