Bakal Meluncur, Oppo A83 Usung Layar Kekinian dan Seaman iPhone X?

0
647
Copyright ©GizmoChina

Bakal Meluncur, Oppo A83 Usung Layar Kekinian dan Seaman iPhone X?

Oketekno.com –  Belum lama ini Oppo A83 dirumorkan tak akan lagi menerapkan teknologi pemindai sidik jari atau fingerprint sebagai fitur keamanannya. Rupanya A83 bakal menerapkan teknologi yang lebih canggih yakni pemindai wajah satu face scanner, yang prinsipnya sangat mirip dengan Face ID yang ada pada iPhone X.

Dari informasi yang dilansir oleh TENAA, yaitu lembaga di China yang mengatur terkait perizinan Smartphone sebelum diedarkan disejumlah pasar global. Tak hanya kabar akan menerapkan face scanner, rupanya juga ada beberapa bocoran lain terkait spesifikasi yang diketahui dari sertifikasi A83 di TENAA.

Ponsel cerdas kelas menengah in juga dikabarkan akan hadir dengan menggunakan layar kekinian yang saat ini banyak diterapkan pada ponsel di sejumlah vendor ternama. Ya, layar yang akan digunakan yakni bezel less dengan aspek rasio 18:9 saat ini memang begitu nge-trend di kalangan ponsel premium.

BACA JUGA: Oppo F5 6 GB dan Oppo F5 4 GB, Ini Bedanya Selain RAM!

Selain itu kabarnya A83 hadir dengan layar seluas 5,7 inci serta dengan resolusi HD Plus 720 x 1440 piksel. Sementara untuk kamera utama dna selfi masing-masing memiliki kualitas resolusi 13 MP dan 8 MP.

Copyright ©GizmoChina

Bahkan face scanner akan menjadi satu-satunya fitur pengenal biometric pada Oppo A83. Namun sayangnya belum begitu jelas seperti apa kemampuan apa lagi yang ada pada perangkat besutan perusahaan asal Tiongkok tersebut.

BACA JUGA: Oppo A83 Terdaftar di TENAA Indikasi Segera Rilis, Ini Spesifikasi Tangguhnya!

Sementara itu dari segi performa, A83 dikbekali prosesor MediaTek Helio P23 yang didukung dengan RAM berkapasitas 2 GB. Sedangkan untuk penyimpanan internal disematkan memory 16 GB, seperti yang dilansir oleh Gizmochina pada hari Sabtu, 16 Desember 2017 lalu.

Hal menarik lainnya adalah aktivitas kerja perangkat didukung dengan daya baterai cukup mumpuni yakni berkapasistas 3.090 mAh. Menggunakan sistem operasi terbaru yakni Android 7.1.1 Nougat yang dibalut antarmuka ColorsOS buatan dari Oppo sendiri.

Dari rumor yang beredar, lini ini akan rilis pertama kalinya di China tepatnya menjelang malam tahun baru, yakni tanggal 30 Desember 2017 mendatang.

Membahas ponsel cerdas kurang lengkap kalau belum membahas harganya. Oppo A83 sendiri dibanderol dengan harga 181 dollar AS atau sekitar Rp2,4 jutaan. Hingga kini belum jelas apakah bocoran ini memang benar atau tidak, sebab perusahaan sendiri juga belum memberikan konfirmasi.

BACA JUGA: Harga Oppo R11 Plus Terbaru Desember 2017, Phablet 6 Inch Dual Kamera Belakang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here