Harga Luna G8 dan Spesifikasi, Smartphone 4 Kamera Layar Fullview di Indonesia

0
1830
Harga Luna G8 di Indonesia
Copyright ©http://luna.id

Harga Luna G8 Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Luna G8 Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Pasar smartphone Indonesia akhirnya kehadiran smartphone terbaru yang mengadopsi empat kamera setelah Huawei Nova 2i yakni Luna G8. Vendor Luna ini tak lagi menggandeng merek Foxconn untuk perakitannya namun ponsel ini disebut-sebut memiliki performa unggulan. Hadir dengan mengusung layar lapang dalam bezell super tipis, smartphone asal Korea Selatan ini siap menjadi primadona baru di Indonesia dengan usungan empat kamera dan layar Fullview rasio 18:9. Banderolan harga G8 juga cukup kompetitif menyasar segmen pasar kelas menengah.

Smartphone android Luna G8 ini sendiri resmi meluncur di Indonesia pada pertengahan Desember 2017. Bukan hanya membawa keunggulan pada layar dan kamera, namun perangkat ini juga memiliki performa handal dan baterai bertenaga dengan fitur canggih siap memberikan pengalaman lebih menyenangkan. Bahkan desain yang diusung ponsel ini terbilang elegan dan stylish dalam dukungan bodi full metal. Informasi selengkapnya langsung saja simak ulasan spesifikasi Luna G8 dibawah ini.

Baca Juga Begini Cara Unik Luna Pasarkan Luna G8!

Review Spesifikasi Luna G8

Peangkat Luna G8 ini hadir dengan dibekali dua sot SIM yang tentunya mendukung fitur Dual SIM dan Dual Standby. Selain itu didalanya juga telah menawarkan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE dengan kemampuan seluler yang cukup optimal. Bahkan pengguna juga dapat leluasa berselancar di dunia maya dalam opsional speed HSPA Plus 42.2/5.76 Mbps hingga LTE Cat6 500/50 Mbps yang terbilang cukup cepat dan kencang. Beberapa konektivitas juga disematkan pada perangkat ini seperti Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, GPRS, EDGE dan browser bawaan. Sedangkan untuk media pemindah data ke perangkat lain mengusung Bluetooth, microUSB serta USB OTG.

Perangkat smartphone Luna G8 ini menyuguhkan layar sinematik yang cukup luas dan lapang dalam diagonal 6.0 inchi. Layar phablet tersebut mengadopsi panel IPS LCD Capacitive touchscreen berkedalaman hingga 16 juta warna yang memang cukup cemerlang. Selain itu layar tersebut telah dibekali resolusi HD+ 720 x 1440 Pixels dengan kerapatan warna tinggi sehingga siap menyuguhkan kualitas gambar yang memang cukup tajam, jernih dan detail namun natural. Permukaan layarnya juga menawarkan kemampuan multitouch responsif serta telah dibekali lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 3 dengan kaca 2.5D Curved Glass Sceeen.

Copyright ©Tempo

Desain dan dimensi yang ditawarkan oleh Luna G8 ini sendiri juga terbilang elegan dan stylish dimana keseluruhan bodinya mengusung material full metal. Bodinya cukup elegan dengan empat sudut membulat dan bezell layar super tipis memberikan kesan mewah. Perangkat ini hadir dalam dua varian warna yakni hitam dan emas serta memiliki bodi berketebalan 8.2 mm. Sementara dimensi smartpphone android ini mencapai 160 x 76.6 mm yang memang bongsor namun masih tetap nyaman dalam genggaman.

Sistem pengoperasian yang terpasang pada phablet Luna G8 ini sendiri masih menjalankan Android OS v7.0 Nougat dengan dibalut oleh antarmuka LUNAOS. Kendati demikian dikabarkan bahwa ponsel ini akan mendapatkan pembaharuan Android Oreo untuk memberikan pengalaman lebih menyenangkan dengan fitur keren. Dengan banderolan harga menengah, sejumlah fitur juga dibekalkan diantaranya fingerprint sensor dan fitur face unlock yang merupakan fitur pengenalan wajah untuk sistem keamanan. Kendati demikian fitur ini mirip dengan fitur Face ID pada iPhone X yang tengah ramai diperbincangkan.

Baca Juga Harga Blackview S8 dan Spesifikasinya, Smartphone Bezel-less dengan Pesona Empat Kamera Lebih Terjangkau!

Mengupas lebih dalam mengenai spesifikasi Luna G8 pada dapur pacu dan performa yang ditawarkan dengan banderolan harga menengah. Di dalam bodinya telah tertanam jenis chipset MediaTek Helio P25 dengan disokong oleh processor Octa-core 64 Bit berkecepatan 2.6 GHz. Processor 8 inti tersebut mampu menghasilkan kinerja yang memang cukup menjanjikan dimana juga telah diperkuat oleh RAM 4 GB sehingga mampu menjalankan multitasking dan komputasi tanpa lag. Bahkan pengguna akan dimanjakan dalam tampilan visual grafis mulus nan halus berkat olahan grafis dari GPU Mali-T880MP2.

Mengupas lebih lanjut kelebihan Luna G8 di Indonesia pada bekalan kamera yang ditawarkan sebagai pesaing Huawei Nova 2i dengan dual kamera dobel. Untuk pengguna yang hobi selfie, akan dimanjakan kamera ganda menghadap kedepan beresolusi 20 MP dan 8 MP dalam bukaan lensa f/2.2 aperture sehingga lensa mampu menangkap cahaya yang lebih besar. Kamera utama di bagian depan memliki resolusi 10 persen lebih besar dari 4P Lens dengan cahaya yang masuk 20 persen lebih banyak serta daya tangkap cahaya lebih besar. Sementara kamera depan sekunder lebih digunakan untuk mendukung fitur group selfie dalam lensa wide angle 120 derajat. Tak ketinggalan fitur Flash kamera disemakan menghadap kedepan siap mendukung aktivitas selfie ditempat minim pencahayaan atau saat malam hari.

Harga Luna G8 di Indonesia
Copyright ©http://luna.id

Berlanjut menuju bekalan kamera belakang pada Luna G8 di Indonesia. Dual kamera yang tertanam di panel belakang perangkat ini memiliki resolus 13 MP dan 5 MP disertai LED Flash dan Autofocus. Kamera belakang utama berguna mengambil gambar dan menangkap fokus gambar. Sementara belakang  sekunder untuk menangkap hasil bidikan yang cenderung blur dan mengambil gambar lebih dalam dimana kedua kamera belakang ini bekerja simutan dengan fungsi masing-masing. Kedua kamera akan bekerja dan menghasilkan gambar bokeh dramatis dimana juga mendukung perekaman video berkualitas bening.

Vendor asal Korea Selatan yakni Luna bahkan mempercayakan empat buah kamera pada G8 pada sensor Sony IMX 376 dengan didukung 4 Cell Technolocgy Camera sehingga kamera mampu menggabungkan empat sel dalam satu pixel. Teknologi ini memungkinkan kamera dapat menangkap empat kali lebih banyak cahaya sehingga kualitas jepretan lebih cerah, jernih dan minim noise.

Baca Juga Harga ZTE nubia Z17 miniS Terjangkau, Spesifikasi Empat Kamera Spektakuler!!!

Ruag penyimpanan dalam perangkat Luna G8 di Indonesia ini sendiri terbilang cukup besar dan lapang dimana telah disematkan kapasitas internal 64 GB. Tentunya pengguna dapat leluasa menyimpan berbagai macam aplikasi dan game dalam ponsel ini maupun berbagai file multimedia. Bahkan jika merasa kurang besar masih dapat memperluasnya dengan kartu microSD hingga kapastas mencapai 256 GB.

Sejumlah fitur juga disematkan pada perangkat ini seperti LED notification dan audio bombastis pada speaker stereo berteknologi Wave MaxxAudio. Semua aktivitas ponsel cerdas ini ditenagai oleh baterai dengan daya 4010 mAh dimana didukung fitur 10W Fast Charger yang diklaim bahwa smartphone selfie akan terisi penuh saat di charger selama 2.5 jam saja. Baterai tersebut bahkan mampu menghasilkan waktu bertahan dan siaga lama. Yang menarik Luna G8 memiliki fitur Extreme Battery Mode for emergency stand by battery yang memungkinkan ponsel mampu bertahan selama 25.3 jam dengan baterai 5 persen pada kondisi standby. Bahkan jika memungkinkan perangkat masih dapat digunakan elakukan panggilan telepon selama 1,2 jam. Cek update harga Luna G8 terbaru disini.

Harga Luna G8

Harga Luna G8 Baru : Rp 3.799.000,-

Harga Luna G8 Bekas : Rp –

Smartphone android Luna G8 ini telah resmi dirilis di Indonesia pada 15 Desember 2017. Harga Luna G8 terbaru dibanderol Rp 3.799.000 per unit di Indonesia dengan dua varian warna yakni hitam dan emas. Penjualan perangkat ini dilakukan dengan sistem offline dan online dimana untuk penjualan online sobat dapat memperolehnya di sejumlah e-commerce diantaranya Lazada, Tokopedia dan Shopee.

Spesifikasi Luna G8

Network 2G bands GSM
3G bands HSDPA
4G bands LTE
Speed HSPA Plus 42.2/5.76 Mbps , LTE Cat6 500/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby
Dimension 160 x 76.6 x 8.2 mm
Weight To be confirmed
DISPLAY Display type IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16M Colors
Display size 6.0 inches (18:9 Aspect Ratio)
Resolution HD+, 720 x 1440 Pixels
Multitouch Yes, up to 10 pint touch
Protection Corning Gorilla Glass 3 (2.5D Curved Glass Screen)
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 64 GB, 4 GB RAM
Card slot microSD up to 256 GB
PLATFORM OS Android OS v7.0 (Nougat)
– LUNAOS
Chipset MediaTek Helio P25
CPU Octa-core 2.6 GHz Processor, 64-Bit
GPU Mali-T880MP2
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n (Dual band), Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0, USB OTG Support
GPS Yes, with A-GPS
Radio
CAMERA Primary camera Dual Camera, 13 MP + 5 MP, LED Flash, Autofocus
Features 4-Cell Technology, Low Light Mode, Face Beauty, Bokeh Mode, Backlight Mode, OIS + Gyro Video Recording, Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Sony IMX 376 Sensor
Video [email protected]
Secondary camera Dual Camera, 20 MP + 8 MP, Flash Camera
– Wide Angle Camera for better selfie / wefie. F/2.2 Aperture
FEATURES Sensors Proximity, Gyro, Compass, 3D Gravity, Light Sensor, Fingerprint Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Matte Black, Gold
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Full Metal Body Design
– Bezelless Screen
– LED Notification
– Face Unlock Feature
– Wave MaxxAudio Stereo Speaker
BATTERY 4010 mAh battery
– 10W Fast charger
– Extreme Battery Mode for emergency stand by battery
Stand-by
Talk time
Music play

Demikian ulaan mengenai harga Luna G8 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan untuk kali ini pada anda sekalian. Semoga saja informasi diatas dapat bermanfaat serta membantu sobat yang mencari referensi smartphone 4 kamera di Indonesia.

Baca Juga Daftar Harga HP Asus Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here