Makin Seru, Instagram Luncurkan Filter dan Stiker Baru Spesial Liburan Akhir Tahun!

0
741
Instagram
Copyright ©Instagram

Makin Seru, Instagram Luncurkan Filter dan Stiker Baru Spesial Liburan Akhir Tahun!

Oketekno.com – Ikut serta dalam memeriahkan musim liburan akhir tahun 2017 ini, salah satu media sosial terbesar Instagram resmi meluncurkan berbagai fitur baru. Salah satunya adalah fitur Instagram tambahan pada filter dan stiker yang dapat dipakai ketika membuat Instagram Stories.

Fitur filter pertama memperlihatkan tampilan yang mirip dengan tanaman bunga es pada layar, filter unik tersebut seolah akan dapat mencair dan foto atau video dalam Instagram Stories akan terlihat secara jelas.

Instagram
Copyright ©Liputan6

Baca Juga : 5 Cara Melindungi Akun Facebook dan Instagram Agar Tidak Diretas!

Bukan hanya filter bunga es, filter selanjutnya adalah riasan wajah yang saat diketuk dengan jari bisa berubah menjadi riasan berbeda, terutama di bagian mata dan bibir. Ketiga adalah tampilan di bawah air.

“Kamu akan melihat tiga filter wajah baru untuk menyambut liburan. Cobalah riasan liburan yang berbeda, atau menggambar hati di kaca salju dan kirim pada seorang teman,” kata Instagram seperti dikutip dari Ubergizmo, Senin (18/12/2017).

Selain pembaruan terhadap filter, pengguna juga bisa melihat ada beberapa stiker baru di Instagram Stories, berkaitan dengan musim liburan. Misalnya saja stiker secangkir cokelat panas dengan marshmallow, sepasang sarung tangan rajut, boneka salju, dan lain-lain.

Khusus untuk pengguna Instagram di perangkat iOS, mereka juga bisa menemukan filter warna untuk menambah kreasi Stories yang diunggahnya. “Kalau kamu menggunakan iPhone, kamu juga bisa menemukan pembaruan filter warna pada kamera. Kamu hanya tinggal mengetuk ikon kamera, mengambil gambar, kemudian geser layar ke kanan atau kiri untuk menemukan beragam warna berbeda. Selanjutnya kamu hanya tinggal membagikannya kepada seluruh teman atau mengirim pada seseorang lewat direct message,” ugkap Instagram.

Baca Juga : Bikin Seru-Seruan, Begini Cara Dapat DM Instagram dari Artis!

Sebelumnya, Instagram juga kehadiran fitur baru, yakni menyimpan Instagram Stories yang telah diunggah. Seperti yang dicomot dari laman The Verge, Stories yang sudah diunggah akan disimpan secara otomatis di folder archive. Fitur ini sudah dirilis untuk seluruh pengguna Instagram di Android dan iOS di seluruh dunia.

Arsip dari Instagram Stories akan disusun secara terbalik. Jadi, Stories terbaru akan berada di bagian paling atas. Nantinya, Stories akan dilengkapi informasi tanggal, sehingga memudahkan pengguna mengaksesnya.

Baca Juga : Upload Foto di Instagram Via PC? Bisa Kok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here