Harga Oppo F5 vs Xiaomi Mi A1, Mana Phablet Terbaik di Indonesia ?

0
7080
Perbandingan Oppo F5 vs Xiaomi Mi A1
Copyright ©YouTube

Harga Oppo F5 vs Xiaomi Mi A1 di Indonesia

OKETEKNO.COM – Banyak produsen smartphone global yang telah merilis smartphone terbarunya di Indonesia salah satunya dari vendor Oppo dan Xiaomi. Di pasar ponsel lokal, smartphone Oppo F5 dan Xiaomi Mi A1 bahkan bersaing panas merebut hati para konsumennya terutama pecinta gadget yang mengidamkan ponsel berlayar lapang dengan kamera tangguh dan performa garang. Harga Oppo F5 vs Xiaomi Mi A1 di Indonesia sendiri sama-sama dibanderol menyasak kalangan menengah di level harga tiga jutaan.

Perangkat Oppo F5 vs Xiaomi Mi A1 ini memang sama-sama mengusung sistem operasi android dan sama-sama menawarkan baterai besar. Untuk performa, keduanya juga sebanding dengan disokong processor berinti 8 dengan kekuatan RAM 4 GB yang cukup handal dan mumpuni. Untuk desain pun keduanya sama-sama elegan. Lantas mana yang terbaik diantara dua smartphone dari negeri Tirai Bambu ini ? Simak perbandingan spesifikasi dan harga Oppo F5 vs Xiaomi Mi A1 selengkapnya dibawah ini.

Baca Juga Harga Samsung Galaxy J7 Plus vs Infinix Zero 5, Smartphone Dual Kamera di Indonesia

Layar

Perangkat Oppo F5 vs Xiaomi Mi A1 ini memiliki perbedaan mencolok pada sektor layar meskipun keduanya sama-sama mengusung layar phablet dengan panel IPS LCD capacitive touchscreen berkedalaman 16 juta warna. Selain itu dua ponsel lintas vendor ini juga sama-sama dibekali lapisan anti gores Corning Gorilla Glass dan kaca 2.5D Curved Glass. Untuk F5 hadir dengan layar lebih luas berdiagonal 6.0 inchi beresolusi FullHD+ dalam kepadatan 402 ppi per inchinya. Sementara Mi A1 memiliki layar seluas 5.5 inchi beresolusi Full HD dalam kerapatan 401 ppi per inchi sama-sama beningnya.

Perbandingan Oppo F5 vs Xiaomi Mi A1
Copyright ©YouTube

Desain

Selain layar, desain yang dibawakan Oppo F5 vs Xiaomi Mi A1 juga memiliki perbedaan meskipun sama-sama memilii bodi ramping dan tipis. Oppo F5 hadir dengan mengusung material keramik dalam dimensi 156.5 x 76 mm berketebalan 7.5 mm yang tetap nyaman dalam genggaman dengan bobot 152 gram. Sementara Xiaomi Mi A1 meskipun memiliki layar lebih mini menawarkan dimensi hampir sama yakni 155.4 x 75.8 mm berketebalan 7.3 mm dan bobot 165 gram namun dengan material metal sehingga terkesan lebih mewah. Kendati demikian desain Oppo F5 lebih premium dengan layar bezeless dan aspek rasio 18:9 yang lebih trendi.

Sistem Operasi

Perbandingan Oppo F5 vs Xiaomi Mi A1 ini sama-sama menjalankan sistem operasi bawaan Android OS v7.1 Nougat. Namun tetap ada perbedaan dimana Oppo F5 kemungkinan hanya akan mendapat pembaharuan sampai Android Oreo saja dibalut antarmuka Color OS 3.2 UI. Sementara Mi A1 merupakan salah satu Android One dengan pure android yang tentunya akan terus mendapat pembaharuan OS Android terbaru saat itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here