Analis Prediksi Penjualan Smartphone Samsung Menciut di Tahun 2018!

0
868
Copyright ©CNET

Samsung Diprediksi Bakal Kalah Saing dengan Pabrikan Smartphone Lain?

Oketekno.com –  Seperti yang diketahui, saat ini persaingan di dunia Smartphone makin ketat dengan hadirnya vendor asal China.Hal itupun sedikit banyak menimbulkan dampak pada pertumbuhan bisnis pemain lama tak lain adalah Samsung.

Selama ini perusahaan asla Korea Selatan itu dikenal sebagai produsen terbesar dengan sasaran pasar paling banyak di dunia. Namun sepertinya posisi tersebut perlahan akan menurun, setidaknya hal itulah yang diprediksi oleh para analis.

Firma Strategy Analytics menuturkan, pangsa pasar perusahaan akan semakin menciut sepanjang tahun 2018 mendatang, hanya berkutat di angka 19,2 persen dengan pengalapan sebanyak 315 juta unit.

BACA JUGA: Speaker Pintar Samsung Dirilis di Kuartal Pertama 2018, Seperti Apa Kelebihannya ?

Jika melihat sebelumnya, tentu saja angka tersebut lebih kecil daripada estimasi di tahun 2017 ini yang dipatok sebesar 20,5 persen. Rupanya lemahnya posisinya lantaran digempur oleh perusahaan Apple yang merupakan competitor kelas atas, serta para vendor China sebagai pesaing level menengah ke bawah.

Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus
Copyright©Digital

“Sementara smartphone iOS tak punya saingan, Samsung akan menghadapi tantangan sulit di segmen Android,” Ungkap professor of business di Seoul National University, Park Nam-gyoo seperti yang dilansir oleh GadgetsNow pada hari Senin, 18 Desember 2017 kemarin.

BACA JUGA: Bukan Samsung, Ini Vendor yang Pertama Adopsi Fitur ‘Clear ID’ Sensor Pemindai Sidik Jari pada Layar!

Jika menurut prediksi dari para analis ini memang benar adanya, maka perusahaan asal Negeri Gingseng itu dipastikan akan mengulang penurunan pasar yang sama pada tahun 2016 silam.

Saat itu alasan menurunnya penjualan produk lantaran ada masalah pada Galaxy Note 7. Namun sayangnya perusahaan belum memberikan tanggapan terkait ramalan pasar dari analis tersebut.

Selain pabrikan tersebut, para analis pun juga meramalkan posisi vendor lama lainnya. Sementara itu, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut diramal akan mendapatkan pangsa pasar sebanyak 14,3 persen sepanjang tahun 2018 dengan pengapalan 234 juta unit ponsel cerdas.

Dan jika benar, maka presentasi itu mengalami pertumbuhan sebanyak 14 persen. Vendor China seperti Oppo dan Huawei, disebut-sebut akan mendapatkan pangsa pasar masing-asing 10 persen dan 7,8 persen sepanjang tahun 2018.

Pabrikan itu disebut-sebut merasa takk puas dengan pasar low end, sehingga mereka mulai menjajal ke pasar high end. Benar atau tidaknya prediksi analis terhadap Samsung, lebih baik kita tnggu kabar selanjutnya saja ya.

BACA JUGA: Oh, Ternyata Ini Smartphone Samsung dan LG yang Bakal Mejeng di CES 2018!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here