Tiga Smartphone Samsung ini Lulus TKDN Siap Dirilis di Indonesia, Galaxy A8 (2018) Juga?

0
690
Copyright ©Samsung

Smartphone Samsung J2 Pro, A8 (2018), A8+ (2018) Dapat Sertifikasi TKDN!

OKETEKNO.COM – Produsen smartphone Samsung memang diketahui telah merilis banyak smartphone di berbagai segmen mulai dari kelas entry level, mid range hingga high-end. Kabar terbaru menyebutkan kesiapan vendor asal Korea Selatan tersebut kembali menggempur pasar Indonesia dengan beberapa ponsel terbarunya sekaligus. Bahkan tiga smartphone Samsung dikabarkan telah lolos uji TKDN dan disinyalir segera dirilis di Indonesia. Salah au dari ketiganya diduga kuat adalah Galaxy A8 (2018), benarkah ?

Kabar mengenai tiga smartphone Samsung terbaru yang siap dirilis di Indonesia dalam waktu dekat ini semakin santer terdengar dan membuat para pecinta gadget penasaran. Bahkan menjelang perilisan resminya, bocoran spesifikasi hingga gambar perangkat mulai beredar dan tersebar baik di sejumlah situs global dan lokal.

Baca Juga Analis Prediksi Penjualan Smartphone Samsung Menicut di Tahun 2018!

Belum lama ini situs P3DN kementrian Perindustrian bahkan secara gamblang memperlihatkan bahwa raksasa Negeri Gingseng tersebut telah sukses memenuhi aturan TKDN. Tiga smartphone Samsung terbaru telah memperoleh sertifikat TKDN dan segera dirilis secara resmi di pasar domestik. Ketiga perangkat itu hadir dengan kode nomor SM-J250F, SM-A530F dan SM-A730F dimana masing-masing diduga kuat akan dirilis dengan nama Samsung Galaxy J2 Pro (2018), Galaxy A8(2018) dan Galaxy A8+ (2018).

Tiga smartphone Samsung lulus TKDN
Copyright ©P3DN Kementerian Perindustrian

Kendati dalam laman P3DN Kementrian perindustrian tidak mengungkapkan banyak mengenai spesifikasi ketiga smartphone Samsung, namun spesifikasi ketiganya telah banyak diulas di jagat maya. Untuk spesifikasi Samsung Galaxy J2 Pro (2018) ini mengusung processor dari chipset Qualcomm Snapdragon 430 diperkuat oleh RAM 2 GB. Selain itu didalamya juga dibekali memori internal berkapasitas 32 GB dan menjalankan sistem pengoperasian Android Nougat.

Selanjutnya ada model terbaru dimana spesifikasi Samsung Galaxy A8 (2018) ini belum resmi diumumkan. Dikabarkan perangkat akan hadir dalam layar seluas 5.5 inchi membawa aspek rasio 18:9 layar Fullscreen mewah. Sementara untuk varian Samsung Galaxy A8+ (2018) hadir dengan layar lebih lapang seluas 6.01 inchi. Dua phablet ini sama-sama dipacu pricessor Exynos 7785 dalam processor Octa-core berkecepatan 2.2 GHZ dengan diperkuat RAM 4 GB. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan internal sebesar 64 GB didukung sejumlah fitur keren lainnya.

Baca Juga Samsung Galaxy S9 Tidak Dibekali Kamera Ganda? Benarkah ?

Sementara itu dua smartphone Samsung lini Galaxy A8 series yang akan dirilis di Indonesia ini dikabarkan akan membawakan dual kamera depan untuk mengakomodasi kebutuhan selfie masing-masing beresolusi 16 MP dan 8 MP. Sementara untuk kamera belakangnya sendiri hadir dengan kekuatan 16 MP. Keduanya juga masih menjalankan sistem operasi Android Nougat yang diperkirakan akan mendapatkan pembaharuan Android Oreo. Sementara untuk kapasitas baterainya sendiri masing-masing didukung baterai berdaya 3000 mAh dan 3500 mAh.

Hingga kabar ini dimuat masih belum ada informasi mengenai harga tiga smartphone Samsung terbaru yang telah mendapat sertifikasi TKDN ini. Kemungkinan besar ketiganya akan melenggang di awal tahun 2018 sebagai smartphone android yang menyasar kalangan menengah dan menengah kebawah. So, kita nantikan kabar terbarunya.

Baca Juga Speaker Pintar Samsung Dirilis di Kuartal Pertama 2018, Seperti Apa Kelebihannya ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here