Hentikan Project Tango, Google Beralih Kembangkan Teknologi Canggih Ini!

0
489
Project-Tango
Copyright ©DigitalReal

Alasan Google Hentikan Project Tango dan Beralih Kembangkan Teknologi Canggih Ini!

Oketekno.com – Sekitar tahun 2014 silam, perusahaan raksasa internet, Google, telah resmi mendirikan Project Tango. Yaitu proyek yang difokuskan terhadap pengembangan tetknologi Argument Reality (AR) besutannya yang dihadirkan untuk perangkat smartphone dan semacamnya.

Diketahui memang sejauh perjalanan pengembangan teknologi AR tersebut dari pihak Google tidak mengalami kendala yang cukup besar, namun dalam hal segi populatiras ternyata teknologi besutan Google tersebut masih jauh apabila dibandingkan dengan perusahaan lain yang mengembangkan teknologi yang mirip.

Baca Juga : Yuk Coba Selfissimo, Aplikasi Selfie Menarik Besutan Google!

Setelah mempertimbangkan berbagai faktor, pihak Google akhirnya telah memutuskan untuk mengkahiri penggarapan Project Tango mulai tanggal 1 Maret 2018 mendatang.

Project-Tango
Copyright ©DigitalReal

Meskipun begitu, pemberhentian mega project tersebut ternyata bukan akhir dari perjuangan Google dalam mengembangkan teknologi AR, lantaran Project Tango akan dirubah namanya saja menjadi ARCore, yang mana akan dijadikan sosok sistem AR terbaru besutan perusahaan yang bermarkas di Amerika Serikat itu.

Menurut akun twitter resmi yang menangani Project Tango, perusahaan Google telah mengkonfirmasi jika pihaknya akan melanjutkan pengembangan AR ini dengan ARCore dan juga menarik website Project Tango. Terlebih lagi sistem terbaru yang bernama ARCode ini juga sudah diperkenalkan oleh Google sejak bulan Agustus 2017 lalu dan diharapkan mendapat popularitas jauh lebih baik jika dibandingkan dengan pendahulunya yang masih menggunakan Project Tango.

Tidak menutup suatu kemungkinan, lewat pengembangan baru bertajuk ARCore, Google sepertinya ingin menghadirkan teknologi Augmented Reality yang lebih nyata dan lebih baru di mata para penyuka teknologi.

Simak Juga : Fitur Baru, Google Chrome Segera Matikan Video Otomatis!

Sekedar informasi tambahan, Project Tango ini merupakan pendekatan yang tergantung pada sisi Hardware sehingga perangkat Smartphone yang menggunakan basis tersebut harus memiliki sensor khusus yang mendukung AR, contohnya saja seperti Asus Zenfone AR dan juga Lenovo Phab 2 Pro.

Hal tersebut tentu berbeda dengan perusahaan Apple yang tidak memerlukan skema rumit seperti itu, salah satu perusahaan elektronik mewah Amerika Serikat ini telah berhasil untuk membawa solusi software untuk perangkat AR dan juga ARkit besutannya yang mana telah menubah sistem operasi iOS menjadi platform AR yang luar biasa.

 Baca Juga : Google Luncurkan Update Aplikasi Keyboard Gboard, Ini Fitur Barunya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here