Huawei P11 Diklaim Bakal Punya Kamera Lebih Canggih Dibanding Milik iPhone X?

0
701
Copyright ©Huawei

Kamera Huawei P11 Bakal Kalahkan Kamera TrueDepth iPhone X!

Oketekno.com – Baru saja muncul sebuah bocoran gambar yang diduga kuat ada kaitannya dengan Huawei P11, mengungkapkan bahwa Smartphone tersebut besar kemungkinan akan dilengkapi dengan tiga lensa kamera dengan resolusi super.

Tak lama setelah itu, kembali muncul sebuah laporan yang menunjukkan bahwa flagship vendor tersebut yang selanjutnya juga menggunakan nuansa ala iPhone X. Kemungkinan besar juga akan mengusung teknologi baru yang serupa dengan kamera TrueDepth milik perusahaan Apple.

Dalam acara perilisan seri Huawei Honor 7X dan Honor View 10, pihaknya pun memperlihatkan kamera 3D baru yang diberi nama “Point Cloud Depth Camera”. Teknologi terbaru ini didemonstrasikan dalam bentuk perangkat add-on yang akan terhubung ke Mate 10.

BACA JUGA: Yey, Huawei P11 Leica Diperkirakan Mejeng di MWC 2018 Lho!

Akan tetapi mungkin itu sangat baik jika diintegerasikan kedalam seri P11, seperti yan diklaim situs  teknologi Italia NotebookItalia, yang merekam acara Max Your View yang diselenggarakan di London.

Copyright©metro

Dalam rekaman video tersebut, Matthew Leone yang merupakan seorang Engineer Honor Device, menunjukkan kamera tersebut dengan melakukan pemindaian 3D dengan sangat cepat dan hasil yang didapatkan pun cukup mengesankan, mengingat proses penangkapan yang begitu cepat.

BACA JUGA: Mirip iPhone X, Huawei P11 Bakal Usung Desain Layar Berponi?

Rupanya The Point Cloud Depth Camera tak seperti kamera TrueDepth milik perusahaan asal Negeri Paman Sam itu. Sebab di teknologi terbarunya ini menggunakan pemancar infra merah dekat yang kemudian menghasilkan garis cahaya yang terdiri dari ribuan titik ke wajah, sehinga mampu menentukan bentuknya.

Seandainya Huawei P11 memang bena-benar dibekali dengan teknologi tersebut, maka ini akan menjadi sebuah kesempatan emas bagi perusahaan asal Tiongkok ini untuk membenarkannnya dengan melakukan demonstrasi kamera baru di dalamnya. Akan tetapi, peresmiaan seri tersebut hingga kini belum diketahui.

Namun prediksi menyebutkan bahwa perangkat ini akan diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2018. Dugaan muncul melihat pengalaman P10 Leica yang muncul tahun lalu tepatnya di ajang Mobile World Congress) yang diselenggarakan di Barcelona.

Sementara itu P11 sendiri dikabarkan akan hadir dengan fitur tiga kamera sekaligus. 40 MP untuk kamera utama dengan kemampuan 5x hybrid zoom. Kemudian untuk kamera depannya memiliki resolusi 24 MP. Huawei P11 didukung prosesor Kirin 970 sebagai prosesor paling canggih mereka dengan dilengkapi teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intellgence/Al).

BACA JUGA: Pertama di Dunia, Huawei P11 Bakal Disemati 3 Kamera Utama Beresolusi 40 MP!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here