Miris, Sisa Hidup BlackBerry 10 Hanya Tinggal 2 Tahun!

0
746
BlackBerry Krypton / BlackBerry Motion
Copyright ©Twitter @evleaks

Miris, Masa Aktif BlackBerry 10 Hanya Tinggal 2 Tahun!

Oketekno.com – Perusahaan Balckberry diketahui kini memang telah beralih pada sistem operasi sejuata umat Android pada perangkat-perangkat terbaru besutannya yang tentu akan memudahkan pengguna dalam pengoperasiannya. Jika semua produk teranyar memakai sistem operasi Android, lantas bagaimana nasib dari perangkat kawakan yang masih berjalan diatas sistem operasi BlackBerry 10 (BB10), atau bahkan sistem operas yang lebih lawas?

Sehubungan dengan hal tersebut, pihak Blackberry akhirnya memberikan pengumuman yang cukup mengejutkan bagi pada pengguna smartphone BB10 ataupun BBOS, yang mana perusahaan yang bermarkas di Kanada tersebut menyatakan komitmen untuk memberikan dukungan terhadap sistem operasi lawas besutannya tersebut selama beberapa tahun ke depan saja.

Baca Juga : Pre-Order BlackBerry KeyOne Resmi Dibuka di Indonesia, Ini Harganya! 

“Untuk menghargai komitmen Anda, kami akan memberikan support tambahan setidaknya selama dua tahun untuk BB10 dan akses jaringan BlackBerry selama dua tahun untuk perangkat BBOS,” tulis SVP and GM Mobility Sulutions Divisions, Alex Thurber, BlackBerry dalam pernyataan resminya.

Inilah Spek BlackBerry BBC100-1 Akan Masuk Pasar
Copyright ©ilustrasi/universityherald

Seperti yang dirangkum dari The Inquirer, Selasa (19/12/2017), hal tersebut dapat diartikan para pemilik perangkat dengan sistem operasi Blackberry 10 masih dapat mengunduh aplikasi dari toko BB10 sampai dengan tahun 2019 mendatang.

Simak Juga : BlackBerry KEYone Limited Edition Black Rilis di Indonesia, Ini Segmen Pasar Sasarannya!

Meski begitu, Thurber tidak memberikan perincian yang jelas mengenai bagaimana persisnya bentuk “support” yang diberikan, seperti apakah perangkat BB 10 akan tetap mendapat update dan patch atau tidak. Thurber turut mengingatkan bahwa beberapa layanan terkait platform BlackBerry lawas akan ditutup dalam waktu dekat, seperti BlackBerry Travel (Februari 2018), layanan video call Playbook (Maret 2018), dan toko aplikasi BlackBerry World (akhir Desember 2019).

Nasib Priv, tak sebaik perangkat-perangkat lawas. Smartphone Android pertama dari BlackBerry itu sudah berumur lebih dari dua tahun dan dinyatakan tak akan menerima update software lagi. “Setelah melewati periode dua tahun, kami tak akan melanjutkan update bulanan untuk Priv,” sebut Thurber dalam sebuah posting blog terpisah.

Simak juga : Daftar Harga HP BlackBerry Terbaru Desember 2017

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here